Prakiraan Cuaca Indonesia 27-28 Oktober 2023: Jawa Barat Berpotensi Diterpa Angin Kencang Jelang Akhir Pekan

- 27 Oktober 2023, 10:34 WIB
Prakiraan Cuaca Indonesia 27-28 Oktober 2023: Jawa Barat Berpotensi Diterpa Angin Kencang Jelang Akhir Pekan
Prakiraan Cuaca Indonesia 27-28 Oktober 2023: Jawa Barat Berpotensi Diterpa Angin Kencang Jelang Akhir Pekan /
 

Berita KBB - Prakiraan cuaca Indonesia 27-28 Oktober 2023 menyebutkan bahwa sejumlah provinsi berpotensi mengalami hujan ringan hingga lebat pada kurun 2 hari ke depan. Angin kencang juga diprediksi berhembus di sebagian Sumatra dan Jawa.


Menurut laporan peringatan dini cuaca yang dirilis BMKG pada Kamis 26 Oktober 2023, Sirkulasi Siklonik terpantau di Teluk Thailand dan Laut Cina Selatan. Sirkulasi siklonik ini membentuk daerah konvergensi memanjang di pesisir barat Aceh, daratan Aceh, Sumut, hingga Selat Malaka, dan dari pesisir barat Kalbar, daratan Kalbar hingga Sarawak dan Sabah.


Daerah pertemuan dan perlambatan kecepatan angin lainnya terpantau memanjang dari pesisir barat Bengkulu, Sumbar hingga Riau bagian utara, dari Jateng hingga Jabar bagian selatan, di Sulteng hingga Selat Makassar, dan di Papua. Awan hujan berpotensi terbentuk di sepanjang daerah-daerah tersebut.

 

Baca Juga: Vadel Badjideh Kekasih Loly Anak Nikita Mirzani, Bebas Dari Penjara!


Selain itu, BMKG mendeteksi adanya peningkatan kecepatan angin lebih dari 25 knot (46 km/jam) di Laut Arafura bagian timur, Samudera Hindia sebelah selatan Jawa, dan Samudera Pasifik sebelah utara Pabar, yang mampu meningkatkan ketinggian gelombang di wilayah perairan sekitarnya. 


Berikut ini prakiraan cuaca Indonesia 27-28 Oktober 2023 sebagaimana diinformasikan laporan peringatan dini cuaca BMKG. Perlu diingat bahwa data di bawah ini hanyalah prediksi, sehingga cuaca yang terjadi sebenarnya bisa saja berbeda.


Prakiraan Cuaca Indonesia 27 Oktober 2023


Hujan lebat pada diprediksi mengguyur wilayah Aceh, Sumatra Utara, Banten, Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, dan Papua.


Hujan ringan hingga sedang berpotensi turun di Sumatra Barat, Riau, Kepulauan Riau, Lampung, Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Tengah, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, dan Papua Barat.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: BMKG


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x