Ada Rekayasa Lalu Lintas Saat Konser Coldplay di SUGBK Jakarta, Polisi Beri Tips Bebas Macet Untuk Penonton

- 15 November 2023, 14:30 WIB
Berikut skema rekayasa lalu lintas saat konser Coldplay di SUGBK Jakarta, begini tips dari polisi jika ingin terhindar dari macet di perjalanan menuju venue.
Berikut skema rekayasa lalu lintas saat konser Coldplay di SUGBK Jakarta, begini tips dari polisi jika ingin terhindar dari macet di perjalanan menuju venue. /
 


Berita KBB - Polda Metro Jaya menyiapkan skema rekayasa lalu lintas di sekitar Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) untuk mengantisipasi terjadinya kepadatan lalu lintas menjelang dan saat berlangsungnya konser Coldplay malam ini.


Diketahui, Coldplay akan menggelar konser bertajuk “Music of the Sphere” di SUGBK pada Rabu 15 November 2023 tepatnya pukul 20.45 WIB.


Rekayasa lalu lintas pun disiapkan untuk mengantisipasi kemacetan di jalanan sekitar SUGBK saat konser Coldplay berlangsung.


Kabid Humas Polda Metro Jaya Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, rekayasa lalu lintas tersebut diberlakukan berdasarkan situasi di sekitar venue konser Coldplay di SUGBK.

Baca Juga: Mayat Mr. X Mengambang di Kali Angke Jakarta Barat, Penyebab Kematian Masih Misterius

“Iya kita siapkan pengalihan arus lalu lintas, sifatnya situasional,” ujar Trunoyudo Rabu ini, seperti dikutip Berita KBB dari PMJ News.


Dalam skema rekayasa lalu lintas ini, kendaraan dari arah Jalan Gatot Subroto menuju Jalan Gerbang Pemuda dialihkan lurus ke arah Slipi.

Sementara kendaraan dari arah Slipi diarahkan ke Semanggi, dan Layang Ladokgi arah Jalan Gerbang Pemuda diperboden.

Kemudian, arus lalu lintas dari arah Bundaran Senayan menuju Jalan Pintu Satu Senayan dialihkan ke Jalan Jenderal Sudirman arah Semanggi.

Baca Juga: Daftar Rating Acara TV 14 November 2023: Share Di Antara Dua Cinta Tertinggi, Dua Sinetron RCTI Jebol Top 5

Kendaraan dari Jalan Mustopo menuju Jalan Asia Afrika, dibelokkan ke kanan menuju Jalan Hang Tuang Raya.

Selain itu, arus lalu lintas dari arah Jalan Patal Senayan 1 menuju Jalan Asia Afrika, dibelokkan ke kiri yaitu ke arah Jalan Tentara Pelajar.


Sementara dari arah Jalan Tentara Pelajar, kendaraan menuju Jalan Patal Senayan diluruskan ke arah Jalan Permata Hijau;

Terakhir, arus lalu lintas dari Menggala Wanabakti menuju Jalan Gelora diluruskan ke Jalan Tentara Pelajar.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x