Ungkap 3 Musuh yang Harus Diwaspadai Jelang Pemilu 2024, Wapres Ma’ruf Amin: Pengawas Harus Lebih Jeli

- 16 November 2023, 12:09 WIB
Wakil Presiden Indonesia K.H Ma’ruf Amin (Instagram @kyai_marufamin)
Wakil Presiden Indonesia K.H Ma’ruf Amin (Instagram @kyai_marufamin) /
 

Berita KBB - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin mengingatkan para pengawas Pemilu 2024 untuk lebih jeli dalam menangani dugaan kecurangan. Ma’ruf juga meminta agar pesta politik lima tahunan tersebut lebih diperketat pengawasannya.


Dilansir PMJ News Kamis 16 November 2023, Ma’ruf menekankan pentingnya pengawasan ketat dan kejelian dalam menindak dugaan kecurangan Pemilu 2024, karena hal itu berkaitan dengan kepercayaan dan kepuasan masyarakat.


"Jadi pengawas Pemilu tuh harus jeli, harus tegas, dan harus betul-betul berani melakukan penindakan-penindakan terhadap pelanggaran," ujar Ma'ruf Amin, Rabu 15 November 2023 seperti dikutip Berita KBB dari PMJ News.

 

Baca Juga: Profil Ragnar Oratmangoen Siap Naturalisasi Untuk Perkuat Sepak Bola Indonesia


"Kalau itu (jeli terhadap dugaan kecurangan, red) tidak, itu akan bisa menimbulkan ketidakpercayaan terhadap pelaksanaan Pemilu itu. Tentu, itu akan ada ketidakpuasan-ketidakpuasan," tambahnya.


Menurut Ma’ruf, ada beberapa isu yang harus diawasi menjelang Pemilu 2024. Beberapa di antaranya yakni disinformasi atau hoaks hingga politik uang.


"Saya minta pengawasannya lebih ketat lagi untuk sekarang ini karena biasanya menjelang Pemilu (banyak beredar, red) isu-isu. Disinformasi juga termasuk, dan kemudian juga politik uang, nah ini pengawasannya dan di sini memang dituntut ya itu peran pengawas," pintanya.

 

Baca Juga: Daftar Pemain Ftv Ku Kira Putus Ternyata Love You Terus Kamis 16 November 2023 Pukul 10.15 WIB

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x