Respons Jokowi Soal Pembenahan Internal Mahkamah Agung, Tekankan Pentingnya Satu Hal Berikut Sebagai Kunci

- 20 Februari 2024, 14:55 WIB
Jokowi saat berbicara pada acara Laporan Tahunan Mahkamah Agung yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Selasa 20 Februari 2024.
Jokowi saat berbicara pada acara Laporan Tahunan Mahkamah Agung yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Selasa 20 Februari 2024. /Mahkamah Agung RI

Berita KBB - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan Mahkamah Agung (MA) merupakan lembaga rujukan bagi seluruh hakim di Indonesia dan harapan bagi para pencari keadilan.

 

Pernyataan tersebut disampaikan Jokowi saat berbicara pada acara Laporan Tahunan Mahkamah Agung yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Selasa 20 Februari 2024.

 

"Mahkamah Agung pasti akan menjadi rujukan bagi para hakim, menjadi teladan bagi para hakim di seluruh Indonesia dan menjadi harapan keadilan bagi masyarakat," ujar Jokowi seperti dikutip Berita KBB dari kanal YouTube Mahkamah Agung.

 

Lebih lanjut Jokowi menjelaskan, kualitas hakim merupakan kunci. Ia berharap hakim agung tetap menjaga integritas dan mengembangkan kepekaan terhadap keadilan publik.

 

"Kualitas SDM hakim adalah kunci. Integritasnya, profesionalisme, kepekaannya terhadap rasa keadilan masyarakat, Kepekaannya terhadap perkembangan zaman, termasuk perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi," tuturnya.

Halaman:

Editor: Lizikri Damar Tanjung Novela Andelin

Sumber: Mahkamah Agung RI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x