Lolos Seleksi Administrasi? Catat Jadwal Rangkaian Tes Rekrutmen Bersama BUMN 2024 Berikut, Jangan Terlewat!

- 23 April 2024, 13:28 WIB
Rekrutmen Bersama BUMN 2024.
Rekrutmen Bersama BUMN 2024. /FHCI BUMN/

Berita KBB - Sudahkah kamu mengecek kelulusan seleksi administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2024? Jika dinyatakan lolos, maka kamu berhak untuk mengikuti rangkaian tes berikutnya yaitu tes online, tes Bahasa Inggris hingga tes di BUMN yang dilamar.

Untuk kamu yang sudah lolos seleksi administrasi, jangan lupa catat jadwal rangkaian tes Rekrutmen Bersama BUMN 2024 yang akan berlangsung mulai bulan Mei hingga Juli 2024 mendatang.

Dikutip dari laman resmi Rekrutmen Bersama BUMN 2024, peserta yang sudah lolos seleksi administrasi akan menghadapi serangkaian tes yang berlangsung secara bertahap. Dimulai dari tes online pertama hingga tes seleksi di BUMN Pilihan.

Tes online berlangsung dalam dua tahapan, pertama tes online 1 yang terdiri dari Tes Kompetensi Dasar (TKD), Test Akhlak dan Wawasan Kebangsaan. Bagi lulusan SMA dan SMK, hanya diwajibkan mengikuti TKD.

Bila lolos, maka berlanjut ke tes online 2, bagi lulusan D3, D4, S1 dan S2 akan mengikuti tes Bahasa Inggris dan Learning Agility. Adapun untuk pendidikan SMA dan sederajat, pada tahap ini mengikuti tes Akhlak, Learning Agility, dan Wawasan Kebangsaan.

Baca Juga: Link Pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN Lengkap Dengan Persyaratannya: https://rekrutmenbersama2024..

Jika kamu lolos seleksi tes online ini, maka berhak mengikuti rangkaian berikutnya yaitu seleksi di BUMN yang dilamar. Tes kali ini terdiri dari Tes Kompetensi Bidang (TKB), wawancara user atau atasan, tes Digital Mindset dan diakhiri dengan Medical Check Up.

Kapan tes online 1, 2 dan tes seleksi di BUMN ini dilangsungkan? Berikut ini jadwal rangkaian tes Rekrutmen Bersama BUMN 2024 sebagaimana dikutip dari laman resminya. Jadwal masih bisa berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan FHCI BUMN.

Jadwal Rangkaian Tes Rekrutmen Bersama BUMN 2024

Tes Online 1: 27 April - 4 Mei 2024

Halaman:

Editor: Lizikri Damar Tanjung Novela Andelin

Sumber: FHCI BUMN


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah