Pengkot PBSI Kota Bandung Gelar Seleksi Terbuka Mencari Atlet Terbaik Untuk Menghadapi Porprov Jabar XIV 2022

- 28 Februari 2021, 22:32 WIB
Pengkot PBSI Kota Bandung Melakukan Seleksi Terbuka Untuk Mencari Atlet Menghadapi Porprov Jabar 2022
Pengkot PBSI Kota Bandung Melakukan Seleksi Terbuka Untuk Mencari Atlet Menghadapi Porprov Jabar 2022 /Miradin/Berita KBB

BERITA KBB-Untuk memberikan kesempatan kepada seluruh atlet Kota Bandung, Pengkot Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Bandung menggelar seleksi terbuka calon atlet yang akan diproyeksikan menuju  Pekan Olahraga Provinsi Jawa Barat XV/2022 (PORPROV).

Seleksi ini tak hanya dikhususkan bagi atlet yang direkomendsikan klub anggota, warga Bandung yang berlatih di klub luar Bandung pun  mendapatkan kesempatan untuk bersaing masuk tim inti cabang olahraga bulutangkis Kota Bandung di ajang PORPROV nanti.

Ketua Umum Pengkot PBSI Nurfalah mengatakan, seleksi terbuka ini sebuah terobosan baru Pengkot PBSI Bandung  di kepengurusan saat ini.

Baca Juga: Wakil Wali Kota Bandung Nyatakan Siap Divaksin untuk Membantu Indonesia Keluar dari Pandemi

Baca Juga: 5 Poin Penting dalam Menangani Pandemi Covid-19 Versi Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana

Sebab, melalui seleksi terbuka,  kesempatan
Proses seleksi untuk memilih atlet yang  benar – benar siap diturunkan di Pesta Olahraga Empat Tahunan Olahraga Daerah di Jawa Barat, itu pun terbilang ketat dimana tiga tahapan harus ditempuh calon atlet.


Tahap pertama  tes psikologi, Jumat 26 Februari 2021, tes fisik, Sabtu 27 Ferbruari 2021  dan terakhir tes kemampuan atau skill yang digelar di GOR Bandung Jalan Jakarta, Minggu 28 Februari 2021.


Dengan demikian, proses seleksi untuk menentukan 28 tlet bulutangkis andalan Kota Bandung di ajang PORPROV nanti berjalan seselektif mungkin  sebagai misi Pengkot PBSI Bandung secara murni diperkuat atlet hasil binaan sendiri.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Aquarius dan Pisces, Senin 1 Maret 2021: Aquarius, Dekati Atasan dengan Lembut

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x