Berhak Dampingi Parma Naik Kasta Ke Serie A, Klub Milik Keluarga Hartono Berpeluang Kudeta Gelar Juara Serie B

- 2 Mei 2024, 09:48 WIB
Lecce vs Parma
Lecce vs Parma /Instagram @benek_2000/

Berita KBB - Parma memastikan diri promosi ke Serie A Liga Italia musim ini meski bermain imbang 1-1 saat bertandang ke markas Bari, stadion San Nicola dalam lanjutan Serie B pekan ke-36 di, Kamis 2 Mei 2024 dini hari WIB.

Dilansir Antara, gol keunggulan Parma tercipta pada menit ‘50 melalui Ange-Yoan Bonny. Bari kemudian menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit ‘68 melalui Valerio Di Cesare.

Tambahan 1 poin ini mengokohkan posisi Parma sebagai pemuncak klasemen dengan koleksi 74 poin, dengan selisih 3 poin dari Como yang juga berhak promosi ke Serie A.

Como yang merupakan klub milik pengusaha Indonesia, Keluarga Hartono, hanya memerlukan tambahan 3 poin saja dari dua laga tersisa untuk mengunci promosi ke Serie A.

Sementara itu, Venezia menelan kekalahan 2-3 dari US Catanzano pada pertandingan pekan ‘35. Dua gol Jay Idzes pada menit '14 dan '55, tak mampu membuat klubnya mendulang poin setelah Pietro Iemello mencetak gol penalti di menit akhir pertandingan.

Venezia sebelumnya tertinggal ketika Simone Pontisso menjebol gawang pada menit '5, dan berbalik unggul lewat gol kedua Idzes untuk beberapa saat sebelum Iemello menyeimbangkan skor pada menit '59. Hasil ini membuat pemegang peringkat 3 klasemen sementara Serie B tersebut tak mungkin lagi bisa mengejar perolehan poin Parma.

Pada dua laga tersisa menghadapi Cremonese dan Reggiana, skuad Fabio Pecchia tidak boleh sampai lengah dan kehilangan tambahan poin. Pasalnya, Camo masih bisa mengkudeta peringkat pertama jika mampu menyapu bersih dua laga kontra Modena dan Cosenza.

Musim lalu, Parma diketahui gagal naik kasta akibat kalah dari Cagliari di babak semifinal playoff. Perlu tiga musim di Serie B bagi I Crociati untuk akhirnya bisa kembali ke kasta tertinggi Liga Italia tersebut.***

Editor: Lizikri Damar Tanjung Novela Andelin

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah