Pertimbangan Menggunakan Turbin Ventilator. Simak Sisi Positif dan Negatif Penggunaannya

- 10 Maret 2023, 23:01 WIB
Turbin Ventilator. Pertimbangan Menggunakan Turbin Ventilator. Simak Sisi Positif dan Negatif Penggunaannya
Turbin Ventilator. Pertimbangan Menggunakan Turbin Ventilator. Simak Sisi Positif dan Negatif Penggunaannya /Youtube /@nfoDex Media

BERITA KBB – Pasti banyak yang sudah familiar dengan ventilasi berbentuk menyerupai kubah berputar yang dipasang di atas bangunan. Ini namanya turbin ventilator.

Turbin ventilator ini berfungsi sebagai penghisap udara panas dan melakukan pertukaran udara pada bangunan. Seringkali turbin ini dipakai di bangunan-bangunan seperti pabrik, gudang, dan kantor. Namun sekarang sudah banyak yang menerapkannya di rumah tinggal.

Turbin ventilator bekerja dengan cara didorong oleh angin. Ketika angin menggerakkan baling-baling turbin ventilator, udara panas akan terhisap dan terdorong ke luar. Udara panas tersebut akan bertukar dengan udara segar.

Baca Juga: Jadwal Tayangan Indosiar Minggu, 12 Maret 2023. Ada BRI Liga 1: Persija Jakarta vs Persik Kediri

Prinsip Turbin Ventilator sendiri yaitu dengan udara panas cenderung naik ke atas, dan udara segar bergerak ke bawah. Dengan memanfaatkan prinsip suhu dan tekanan ini, peletakan turbin ventilator yang dipercaya paling efektif adalah di bagian atas bangunan.

Namun ada beberapa Pertimbangan Memakai Turbin Ventilator seperti berikut ini.

Dari sisi positif

- Pemasangannya mudah

- Ramah lingkungan

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x