Madura United Menang Telak 3-0 Atas Persebaya di Derby Suramadu

- 18 September 2023, 12:50 WIB
Taklukkan Persebaya Surabaya, Madura United makin kokoh di puncak klasemen sementara Liga 1 Indonesia musim 2023/2024.
Taklukkan Persebaya Surabaya, Madura United makin kokoh di puncak klasemen sementara Liga 1 Indonesia musim 2023/2024. /dok. ligaindonesiabaru.com/

 

BERITA KBB - Madura United berhasil mempertahankan posisi puncak klasemen Liga 1 2023-2024 setelah mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor 3-0 di Stadion Gelora Bangkalan, Minggu, 17 September 2023. Kemenangan ini juga mengakhiri tren minor Madura United yang selalu kalah dari Persebaya dalam lima pertemuan sebelumnya.

Jalannya Pertandingan

Madura United langsung tampil menekan sejak menit pertama. Madura United mendapatkan hadiah penalti setelah Rivera dijatuhkan oleh Stevanovic di kotak terlarang. Jaja yang menjadi eksekutor sukses menaklukkan kiper Persebaya, Andhika, dengan tendangan ke pojok kiri gawang. Skor 1-0 untuk tuan rumah.

 Baca Juga: Bahan Masakan Tantangan Pressure Tes MasterChef Indonesia Season 11 di Sisa Waktu 30 Menit Buat Maulida Pulang

Persebaya tidak tinggal diam dan mencoba mencari gol penyama kedudukan. Beberapa kali mereka mendapatkan peluang lewat Song Ui-young, Paulo Victor, dan Sho. Namun, pertahanan Madura United yang dipimpin oleh Cleberson dan Fachruddin masih terlalu tangguh untuk ditembus.

 

Madura United juga tidak mengendurkan serangan mereka. Rivera, Lulinha, dan Brandao terus mengancam gawang Persebaya yang sempat harus diganti kiper karena Andhika mengalami cedera. Aditya Arya yang masuk menggantikan Andhika juga tidak bisa menghentikan laju Madura United.

 

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x