Akibat Perilaku Buruk Penonton, Persib Kena Sanksi Berat Didenda Rp200 Juta

- 31 Mei 2024, 07:00 WIB
Dukungan dari Bobotoh bagi Persib, ketika jalani latihan d Stadion Sidolig.
Dukungan dari Bobotoh bagi Persib, ketika jalani latihan d Stadion Sidolig. //Sima Maung

BERITA KBB - Persib Bandung kembali kena sanksi denda dari Komite Displin (Komdis) PSSI akibat tingkah laku buruk penonton, pada pertandingan final leg pertama Liga 1 2023/2024 di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Minggu, 26 Mei 2024.

Kali ini denda dari Komdis untuk Persib cukup berat sebesar Rp200 juta, akibat penyalaan flare dalam jumlah banyak di tribun utara sebelah barat hingga timur dan tribun selatan, serta adanya penonton dalam jumlah banyak masuk ke dalam lapangan permainan.

Sanksi denda Komdis ini tercantum dalam Surat Keputusan Komite Disiplin PSSI bernomor 227/L1/SK/KD-PSSI/V/2024.

Baca juga: Persib Kembali Gelar Nobar Biru, Cek Lokasinya dan Pesan Tiketnya Sebelum Kehabisan!

"Merujuk kepada Pasal 70 Ayat 1, Ayat 4 dan Lampiran 1 Nomor 5 jo Pasal 141 Kode Disiplin PSSI Tahun 2023, Klub Persib Bandung dikenakan sanksi denda sebesar Rp. 200.000.000,- (dua ratus juta rupiah)," demikian bunyi petikan surat keputusan sanksi Komdis PSSI tersebut.

Sementara itu, Vice President PT Persib Bandung Bermartabat, Andang Ruhiat mengaku terkejut dengan keputusan Komdis PSSI tersebut.

"Poin-poin penyebab Persib dikenai denda yang diungkapkan Komdis PSSI semua terjadi setelah tim Madura United dan perangkat pertandingan memasuki ruang ganti," kata Andang.

Bahan Introspeksi

"Hukuman cukup berat dari Komdis PSSI ini menjadi bahan instrospeksi diri, termasuk untuk semua penonton dalam memberikan dukungan kepada Persib," ujarnya.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky

Sumber: Persib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah