Erick Thohir Pastikan Shin Tae yong Tetap Bersama Timnas Sampai 2027

- 28 Juni 2024, 20:33 WIB
/Pikiran Rakyat

BERITA KBB - Ketua Umum PSSI Erick Thohir, memastikan bahwa Shin Tae-yong akan tetap bersama Timnas Indonesia hingga 2027 mendatang.

Kabar ini, diposting oleh Erick pada akun Instagram @erickthohir disertai unggahan foto bersama Shin Tae-yong, menunjukkan keduanya sedang berjabat tangan.

"Kami sepakat untuk terus berjuang bersama agar Timnas Indonesia semakin maju, berprestasi, dan mendunia," tulis Erick dalam unggahannya pada Jumat, 28 Juni 2024.

Baca juga: Media Italia Menyebut Bek Timnas Indonesia Jay Idzes Layak Gabung Torino

Sebelumnya, PSSI telah menawarkan kontrak baru kepada Shin Tae-yong hingga 2027. Namun, pelatih berusia 53 tahun itu belum menandatangani kontrak barunya, yang memunculkan berbagai spekulasi mengenai masa depannya.

Rumor semakin kuat ketika Shin dikabarkan oleh media Korea sedang didekati oleh Federasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA), untuk merekrutnya menggantikan Jurgen Klinsmann.

Jika Shin Tae-yong tetap bertahan, ia akan menghadapi tantangan berat bersama Timnas Indonesia pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Baca juga: Liga 1 2024 2025, Klub Boleh Memiliki 8 Pemain Asing, Cek Informasinya di Sini!

Dimana hasil drawing, Timnas Indonesia tergabung dalam Grup C bersama Jepang, Bahrain, Australia, Arab Saudi, dan China. Yang akan berlangsung dengan sistem kandang dan tandang dari September 2024 hingga Juni 2025.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah