Pj Wali Kota Bandung Apresiasi Bandung Football Women League

- 16 Juni 2024, 10:40 WIB
Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono tengah melalukan tendangan pertama di Lapangan Lodaya, Sabtu 15 Juni 2024.
Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono tengah melalukan tendangan pertama di Lapangan Lodaya, Sabtu 15 Juni 2024. //Arief NK

 

BERITA KBB - Pejabat (Pj) Walikota Bandung Ir Bambang Tirtoyuliono apresiasi PSSI Kota Bandung dalam melaksanakan Kompetisi Sepakbola Wanita bertajuk 'Bandung Football League (BWFL) 2024'.

PSSI Kota Bandung merupakan satu-satunya asosiasi di daerah yang memelopori digelarnya kompetisi sepakbola wanita. Bahkan, PSSI Pusat pun tidak kunjung melaksanakan kompetisi seperti ini secara berkesinambungan.

"Bahwa sepak bola gender ini menjadi sebuah program prioritas nasional, dan Kota Bandung menjadi pelopor mendahului daerah - daerah lain," kata Bambang.

"Oleh karenanya, kita menginginkan prestasi perkumpulan putri di Kota Bandung harus lebih baik," ujar Bambang usai membuka resmi Kompetisi U-17 dan BWFL di SOR Sepakbola Lodaya, Sabtu 15 Juni 2024.

Baca juga: ndonesia Akan Jalani 10 Laga pada Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

BWFL 2024 itu sendiri diberi tajuk Make Football More Beatiful, bersaing untuk meraih yang terbaik tetap tidak menghilangkan feminimisme.

BWFL diikuti 10 tim diantaranya, UNI, Akademi Persib, Akademi Mojang (SASWCO), Inspire, Goal Axist, Young Tigers, SOG Garut, PWS Subang, Perses Sumedang dan Bandung Women Football.

Kompetisi yang satu ini pun akan menggunakan data statistik dalam rangka mendukung program PSSI Kota Bandung.

Dimana nantinya performa pemain akan terdata dan ujungnya akan dilakukan penjaringan bagi pemain yang berbakat.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky

Sumber: Liputan lapangan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah