Link Twibbon Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Mulai dari Sejarah hingga Pelestariannya

- 5 Juni 2022, 11:20 WIB
Pilihan 30 Link Twibbon Gratis Ucapan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2022
Pilihan 30 Link Twibbon Gratis Ucapan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2022 /Twibbonize
 
BERITA KBB - Hari Lingkungan Hidup Sedunia kini diperingati setiap 5 Juni. Dalam memperingatinya hari ini, tema yang diambil adalah 'Only One Earth'
 
Peringatan mengenai Hari Lingkungan Hidup Sedunia pada tahun 2022 diadakan di Swedia bertepatan dengan peringatan 50 tahun Konvensi Stockhom (1972).
 
Konvensi ini yang telah melahirkan traktat internasional pertama yang berfocus pada perlindungan lingkungan dan kesehatan umat manusia terhadap bahan kimia beracun.
 
 
 
Hari Lingkungan Hidup Sedunia ini sebagai upaya dalam melestarikan alam di era 4.0. Serta menyadarkan manusia terhadap pentingnya alam semesta.
 
Pada dasarnya manusia tidak bisa dapat dipisahkan dengan alam, sehingga apabila ekosistem alam terganggu berpengaruh juga terhadap keberlangsungan umat manusia.
 
Semakin padatnya penduduk yang menghuni Bumi ini, semakin terkikis pula alam yang ada disekitarnya karena kebutuhan yang mereka perlukan bertambah.
 
 
 
Diketahui bahwa bumi adalah salah satu planet yang bisa dihuni oleh manusia, hewan dan tumbuhan. Sehingga semuanya bisa bertumbuh dan berkembang.
 
Maka dari itu upaya-upaya dalam menjaga kelestarian alam harus terus digerakan, tidak hanya oleh para pencinta lingkungan namun oleh seluruh umat manusia di Dunia ini. 
 
Keberlangsungan hajat hidup orang banyak yang tergantung pada alam ini justru membuat masyarakat lupa akan pentingnya menjaga lingkungan. 
 
 
 
Manusia yang terlalu lalai karena termanjakannya oleh alam semesta, sehingga lupa menyadari keberlangsungan hidupnya tergantung pada sesuatu. 
 
Maka dari itu PBB melakukan kampanye-kampanye langsung dalam peringatannya Hari Lingkungan Hidup Sedunia, di hari ini. 
 
Masyarakat Indonesia merupakan warga yang sangat beruntung karena wilayahnya menjadikan paru-paru dunia dengan luas hutan yang luar biasa. 
 
Sudah seharusnya kita beramai ramai menjaga alam semesta ini agar bisa dirasakan oleh anak cucu kita nanti. 
 
Bagi para generasi muda bisa ikut berpatisipasi dengan ikut serta menjaga lingkungan di sekitar kita atau mengikuti pelatihan-pelatihan mengenai lingkungan hidup. 
 
Hal sederhana yang bisa generasi muda lalukan dalam peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yaitu menggunakan twibone dan menguploadnya di media sosial.
 
Berikut beberapa link twibone yang bisa digunakan dalam memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia.
 
 
 
 
 

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x