Pengunjung Wajib Tahu! Ini Dia 5 Tempat Yang Cocok Untuk Healing di Bandung!

- 2 Juli 2022, 12:34 WIB
Pengunjung Wajib Tahu! Ini Dia 5 Tempat Yang Cocok Untuk Healing di Bandung!
Pengunjung Wajib Tahu! Ini Dia 5 Tempat Yang Cocok Untuk Healing di Bandung! /Pixbay
 
BERITA KBB - Bandung memang terkenal dengan alam yang begitu cantik dan menenangkan. Daya tarik dalam kota tersebut seakan tak pernah padam, apalagi dalam soal healing.
 
Banyaknya masyarakat yang ingin healing dan melepas penat tentunya menjadi Bandung sebagai salah satu pelariannya untuk bernapas tenang sejenak.
 
Alam yang asri, masyarakat yang ramah, serta pesona kota yang indah, menjadikannya destinasi bersantai banyak orang.
 
 
Perpaduan kreativitas warga Bandung dan kondisi alamnya yang sangat luar biasa, menghasilkan banyak sekali tempat yang menarik untuk dikunjungi dikota kembang ini.
 
Oleh sebab itu, disini kami akan menyajikan 5 tempat healing di Bandung yang bisa me-recharge pikiran dan hati anda, diantaranya sebagai berikut :
 
1. Ranca Upas
Kamu dapat menjadikan Ranca Upas menjadi destinasi healing pertama anda. Berlokasi di Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, destinasi ini dikenal sebagai bumi perkemahan yang jadi tempat favorit untuk pecinta alam.
 
Dimana di Ranca Upas ini anda bisa melakukan berkemah bersama teman maupun sendiri. Suasana yang damai dan tenang senantiasa membiat diri kita lebih tenang dari pikiran yang terus ada. Ditambah kamu bisa melihat gerombolan rusa dengan pemandangan yang mempesona.
 
2. Situ Patenggang
Selain Ranca Upas, Situ Patenggang pun dapat dijadikan destinasi healing ke dua yang membuat ketenangan hadir didalam hati kamu. Situ yang berlokasi di kawasan perkebunan teh Rancabali, Ciwidey, Bandung ini merupakan wisata danau yang menawarkan panorama alam yang begitu cantik.
 
 
3. Situ Cileunca
Selain Situ Patenggang, di Bandung pun terdapat Situ lain yakni Siti Cileunca. Situ yang satu itu berlokasi di Desa Pulosari, Kecamatan pangalengan, Kabupaten Bandung. 
 
Situ Cileunca merupakan danau buatan seluas 1.400 hektar yang memiliki keindahan senja dengan ketenangan yang diberikan oleh luasnya danau dan suasana yang sejuk.
 
4. Sanghyang Heuleut
Kali ini tempat wisata yang hadir di Bandung Barat yaitu sanghyang Heuleut. Wisata alam di Bandung Barat ini menyuguhkan keindahan danau kecil dengan air berwarna hijau. Sekelilingnya terdapat bebatuan besar.
 
Sanghyang Heuleut ini berlokasi di Kampung Cipanas, Rajamandala Kulon, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat. Kedalaman airnya cocok untik kamu yang suka memacu adrenalin dan melupakan beban sejenak untuk menikmati alam ini.
 
5.  Curug Bugbrug
Tempat wisata yang terakhir kami suguhkan yakni Curug Bugbrug. Curug Bugbrug dapat dijadikan tempat healing yang sangat pas untuk menenangkan hati dan pikiran. 
 
Curug yang berlokasi Kabupaten Bandung Barat ini dapat dijadikan destinasi favorit karena berdekatan langsung dengan daerah Kertawangi, Cisarua.
 
Itulah rekomendasi 5 tempat healing yang telah kami sajikan, bagi kalian yang ingin menenangkan pikiran, jangan lupa mampir ke salah satu tempat ini ya!***

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x