Sambut Pembelajaran Tatap Muka New Normal, Dosen Tel-U Hibahkan Bangku Standar Protokol Covid-19

- 8 Januari 2021, 06:06 WIB
/Tel-U

BERITA KBB - Dosen Fakultas Industri Kreatif (FIK) dan Fakultas Ilmu Terapan (FIT) melakukan kolaborasi dalam kegiatan pengabdian masyarakat (ABDIMAS) yang dilaksanakan di TK Al-Ikhlas yang berlokasi di Jl. Gunung Batu No.123, Bandung pada Selasa 5 Januari 2021

Kegiatan ABDIMAS ini meliputi Hibah Bangku Sekolah dan Marka Grafis sebagai strategi desain responsif sesuai kondisi New Normal saat ini.

Perkembangan penyebaran Covid-19 tidak hanya memiliki resiko bagi usia lanjut namun juga pada anak-anak karena daya tahan tubuhnya yang belum sempurna.

Baca Juga: PROMO JSM Alfamart dan Indomaret, 8-10 Januari 2021, Dapatkan PS5 via Alfagift!

Ruang-ruang yang melibatkan interaksi antar personal cukup tinggi seperti sekolah dianggap beresiko sebagai wadah penularan tersebut.

Kekhawatiran tersebut dirasakan oleh orangtua murid Pendidikan Guru Taman Kanak-Kanak (PGTK), sehingga masih ragu untuk bersekolah kembali.

Berdasarkan permasalahan diatas, diperlukan sebuah solusi agar interaksi dan perilaku dapat ditata sesuai dengan Protokol Kesehatan.

Baca Juga: SERU! Sinopsis Hercai, Jumat 8 Januari 2021, Dapatkah Miran Menepati Janjinya pada Reyyan?

Keilmuan Desain Interior dan Desain Komunikasi Visual berperan cukup besar untuk berkontribusi terhadap pola spasial sebagai sebuah strategi desain yang responsive terhadap kondisi New Normal.

Beberapa pertimbangan dalam solusi desain pada Sekolah TK Al Ikhlas ini diantaranya memperhatikan Wayfinding dan Desain Furniture berupa meja dan penyekat antar personal murid TK sehingga meminimalisir kontak langsung sesama siswa. 

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah