Sudah pandemi, Susah cari kerja, Bencana Pula.. Seruan Aksi Galang Bantuan Hima Persis Kota Bandung

- 15 Januari 2021, 05:06 WIB
Aksi galang bantuan Hima Persis Kota Bandung, Kamis 14 Januari 2021.
Aksi galang bantuan Hima Persis Kota Bandung, Kamis 14 Januari 2021. /Hima Persis Kota Bandung

BERITA KBB - Ditengah pandemi COVID-19 saat ini, Hima Persis Kota Bandung berinisiatif membantu meringankan beban para korban longsor di Cimanggung, Sumedang dengan menggalang aksi galang dana pada Hari kamis, 14 Januari 2021 di perempatan Kiara condong, Kota Bandung.

Sebelumnya, Hima Persis kota Bandung telah berkoordinasi dengan relawan setempat untuk memastikan kebutuhan-kebutuhan bagi korban bencana disana.

“Saya terus berkoordinasi bersama relawan setempat untuk memastikan informasi tentang kondisi masyarakat dan kebutuhan apa saja yang belum terakomodir. Tepatnya, saya kordinasi bersama PD Pemuda persis sumedang yang sama-sama menjadi relawan bencana longsor." kata Farhan M. Fawaj selaku Kader Hima Persis Kota Bandung sekaligus korlap aksi galang dana.

Baca Juga: PERHATIAN! Promo JSM Alfamart dan Indomaret, serta Perubahan Jam Operasional Selama Covid-19

Aksi galang dana tersebut dilakukan atas dasar kepedulian sosial terhadap masyarakat korban longsor Cimanggung, sebagaimana disampaikan ketua Hima Persis Kota Bandung, Riyan Hidayatulloh.

"Atas dasar kepedulian terhadap masyarakat Sumedang yang tekena musibah banjir dan longsor ditengah pandemi covid yang begitu mencekik produktifitas masyarakat, kami berinisiatif untuk sedikit membantu meringankan beban saudara kita disana. Disamping itu aksi galang dana ini merupakan sebuah ajakan pada masyarakat kota Bandung untuk lebih peduli dan peka terhadap kondisi sosial hari ini." Ujarnya

Lebih lanjut, Riyan berkata, dengan aksi donasi bertajuk "Sudah pandemi, Susah cari kerja, Bencana Pula" menjadi langkah kecil menyambut tahun 2021 menjadikan Kota Bandung yang lebih peduli terhadap kondisi sosial.

Baca Juga: HORE! Rey Bong Kembali Main dengan Sandrinna Michelle di Dari Jendela SMP, Joko tidak Meninggal

Hasil aksi galang dana akan diserahkan kepada relawan setempat dalam bentuk sandang dan pangan, kata Mikdad baihaqi, salah satu koordinator aksi.

"Penyerahan bantuan ini dilakukan untuk membantu meringankan beban para korban bencana, dengan bantuan berupa barang-barang yang dibutuhkan pada saat berada di pengungsian, inysa Allah kami akan distribusikan kepada relawan setempat dalam bentuk sandang dan pangan," tutup Mikdad. ***

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah