Dua Produk Inovasi di Hibahkan Telkom University untuk Warga Sumedang

- 10 November 2020, 17:06 WIB
Bupati Sumedang, Dr.Dony Ahmad Munir (kiri), menerima penyerahan bantuan produk inovasi dari Rektor Telkom University, Prof. Adiwijaya, di Balai Desa Sukajaya, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Senin 9 November 2020.
Bupati Sumedang, Dr.Dony Ahmad Munir (kiri), menerima penyerahan bantuan produk inovasi dari Rektor Telkom University, Prof. Adiwijaya, di Balai Desa Sukajaya, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Senin 9 November 2020. /Humas Tel U

BERITA KBB - Sebagai perguruan tinggi swasta terbaik nomor satu di Indonesia, sekaligus menjadi satu-satunya perguruan tinggi swasta di Indonesia yang masuk kedalam pemeringkatan dunia.

Telkom University terus berkomitmen memberikan yang terbaik demi kemajuan bangsa Indonesia, melalui tri dharma perguruan tinggi, yakni pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarkat.

Melalui tiga tugas utama tersebut, Telkom University telah melakukan kegiatan Pengabdian Masyarkat (Abdimas) di wilayah Kabupaten Sumedang, dengan memberikan dua produk inovasi terapan hasil karya dosen. 

Baca Juga: Hari Pahlawan, Rumah Zakat Salurkan Pakan Satwa ke 13 Kebun Binatang di 9 Provinsi

Dua produk inovasi tersebut diantaranya adalah alat incenerator ramah lingkungan untuk pembakaran sampah, sebagai hasil penelitian dosen di Fakultas Teknik Elektro serta penerapan layanan aplikasi pengelolaan bank sampah yang terintegrasi dengan smart dropbox start up mySmash dari program studi Sistem Informasi, Fakultas Rekayasa Industri.

Kedua alat ini telah diserahkan langsung oleh Rektor Telkom University, Prof. Adiwijaya, dan disambut langsung oleh Bupati Sumedang, Dr.Dony Ahmad Munir.

Penyerahan produk inovasi yang nantinya akan dimanfaatkan oleh warga sekitar itu, berlangsung di Balai Desa Sukajaya, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Senin 9 November 2020.

Baca Juga: Jabar Raih Penghargaan dalam Anugerah Pemerintah Daerah Inovatif 2020

Pada acara penyerahan hibah inovasi kali ini, Bupati Kabupaten Sumedang, Dr. Dony mengucapkan terimakasih atas hibah produk inovasi yang telah diberikan, menurutnya kedua alat ini akan sangat bermanfaat untuk masyarakat di Kabupaten Sumedang, khususnya di Desa Sukajaya.

“Kami sangat berterimakasih atas pemberian ini, karena melalui alat ini, Telkom University telah mendukung visi dari Kabupaten Sumedang yakni terwujudnya masyarakat Sumedang yang Sejahtera, Agamis, Maju, Profesional dan Kreatif (SIMPATI) pada tahun 2023.” Ucapnya.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah