Tokoh Agama Jabar Mengajak Warga Ikhtiar Ikuti Vaksin Covid-19

- 14 Januari 2021, 19:07 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat tinjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di RSUP Dr. Hasan Sadikin, Kamis 14 Januari 2021.
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat tinjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di RSUP Dr. Hasan Sadikin, Kamis 14 Januari 2021. /Humas Jabar

BERITA KBB - Keikutsertaan dalam vaksinasi COVID-19 merupakan tanggung jawab semua masyarakat Indonesia, khususnya Jawa Barat (Jabar).

Sebab, vaksinasi COVID-19 menjadi salah satu upaya untuk menangani pandemi COVID-19.

Sebanyak 21 pejabat publik, tokoh masyarakat, dan tokoh agama di Jabar menjalani pemberian vaksin COVID-19 di RSUP Dr. Hasan Sadikin, Kota Bandung, Kamis 14 Januari 2021.

Baca Juga: Panglima Santri Jabar Kehilangan Sosok Syekh Ali Jaber

Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jabar KH. Hasan Nuri Hidayatullah, yang turut menjalani vaksinasi COVID-19 menyatakan bahwa vaksinasi COVID-19 merupakan ikhtiar untuk mengendalikan pandemi COVID-19.

"Dengan pelaksanaan vaksinasi yang mulai hari ini di Jabar, semua bakal berangsur pulih dalam kehidupan bermasyarakat maupun aktivitas ekonomi," kata Gus Hasan. 

Gus Hasan berharap vaksinasi COVID-19 dapat berjalan optimal. "Masyarakat menjadi sehat, bangsa kita menjadi bangsa yang sehat. Dan semuanya diberikan kesehatan dalam beraktivitas sehari-hari," ucapnya.

Baca Juga: Tokoh Publik Jabar Ajak Warga Bersama-Sama Melawan Covid-19 Melalui Vaksin

Sekretaris Umum Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) Wilayah Jabar Pendeta Paulus Wiyono menyatakan, semua masyarakat bertanggung jawab menyukseskan vaksinasi COVID-19.

"Saya atas nama gereja-gereja bersyukur untuk apa yang dilakukan pemerintah dalam rangka mengatasi pandemi ini dan berterima kasih dan percaya bahwa pemerintah melakukan yang terbaik," kata Paulus.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah