Penyaluran Dana ZIS dari Donatur se-Indonesia Bantu Ringankan Beban Hidup Jutaan Penerima Manfaat

- 10 Februari 2021, 05:43 WIB
Arsyla (3) penderita bocor jantung, duduk dipangkuan neneknya, di Jalan Juanda, Kota Bandung, Selasa 9 Februari 2021.
Arsyla (3) penderita bocor jantung, duduk dipangkuan neneknya, di Jalan Juanda, Kota Bandung, Selasa 9 Februari 2021. /BeritaKBB/Pikiran-Rakyat.Com/Ade Bayu Indra/

BERITA KBB - Arsyla (3) duduk dipangkuan ibunya sambil sesekali melirik memperhatikan situasi sekitarnya. Siapa yang menyangka anak perempuan ceria itu menderita bocor jantung. 

Warga Antapani itu sudah berjuang melawan penyakitnya sejak kecil. Awalnya lubang dijantungnya sebesar 2 ml, sekarang menjadi 5 ml.

Ketika anak-anak seusianya aktif kesana kemari, Arsyla harus menahan keinginan untuk berlarian karena Ia tidak bisa melakukannya dalam kondisi kelelahan.

Baca Juga: Sinopsis Global Misteri Cinta Hitam ANTV, Serial India Bercerita Tentang Cinta Sepasang Kekasih Berbeda Alam

Pada tanggal 29 Oktober 2020, Arsyla sudah melakukan operasi kateterisasi jantung. Setelah operasi tersebut, Arsyla sempat di rawat di rumah sakit selama dua hari.

Arsyla adalah salah satu penerima manfaat yang mendapatkan bantuan dari LAZIS Darul Hikam. Operas katerisasi bukan satu-satunya operasi yang harus dijalani karena masih ada rangkaian pengobatan lainnya yang harus dilakukan oleh Arsyla untuk kesembuhannya. Maka dari itulah bantuan dari donatur sangat dibutuhkan sekali. 

Sepanjang tahun 2020, sebanyak 23.030 penerima manfaat mendapatkan bantuan dari LAZIS Darul Hikam.

Baca Juga: Innalilahi, Balita Perempuan Ditemukan Tewas Tenggelam di Waduk Saguling, Bandung Barat

Penerima manfaat terbagi ke dalam 5 program utama yaitu berbagi untuk pendidikan, berbagi untuk umat, berbagi untuk kesehatan, berbagi untuk lingkungan dan berbagi program khusus ramadhan, qurban dan sinergi hadapi corona.

Selain itu sebanyak 688 anak bangsa yang membutuhkan dukungan secara finansial ataupun alat penunjang belajar, dengan penyebaran wilayah di daerah Jawa Barat dan daerah-daerah pelosok di Nusa Tenggara Timur dibantu dalam program The Next Leaders.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah