Bukan Hanya Mie Kocok, Berikut Daftar Makanan Tradisional dari Bandung dan Lokasinya yang Masuk TasteAtlas

- 19 Februari 2021, 05:47 WIB
Kolase Foto. Makanan tradisional dari Bandung yang masuk kategori rating terbaik versi TasteAtlas
Kolase Foto. Makanan tradisional dari Bandung yang masuk kategori rating terbaik versi TasteAtlas /Tangkap layar. tasteAtlas.com/

BERITA KBB- Kabar menggembirakan bagi warga Bandung dan sekitarnya. Pasalnya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil baru-baru ini merilis daftar makanan terbaik di dunia versi TasteAtlas Awards 2020, yang diunggahnya melalui akun Instagram @ridwankamil. 

Ridwan Kamil mengungga daftar kota terbaik dengan makanan tradisional di dunia versi TasteAtlas. Bandung menempati posisi ke-7.
Ridwan Kamil mengungga daftar kota terbaik dengan makanan tradisional di dunia versi TasteAtlas. Bandung menempati posisi ke-7.

Sebagai informasi, TasteAtlas merupakan situs yang berbasis di Kroasia, yang menyurvei perihal kota yang memiliki makanan terbaik di dunia. 

Melansir laman TasteAtlas, hampir 20.000 hidangan, minuman, termasuk 15.000 retoran dari seluruh dunia dicatat oleh tim ini. 

Baca Juga: Mengapa Seblak Bisa Mendunia? Ayo Kenali Asal-usulnya

Berdasarkan para kritikus restoran profesional, juga 63.402 total suara, Bandung menempati posisi ke-7 di dunia untuk kategori kota terbaik dengan makanan tradisional. 

Kota Bandung ternyata berhasil berhasil menyisihkan posisi kota-kota di negara lainnya, seperti Naples, Melbourne, Lisbon, Beirut, New Delhi, Bangalore, dan seterusnya. 

Sementara untuk posisi enam teratas diisi oleh Paris, Roma, Buenos Aires, Istanbul, Mexico City, dan Kyoto. 

Baca Juga: Wali Kota Bandung Harap Pemimpin LPM Harus Revolusioner

Halaman:

Editor: Asep Budiman

Sumber: Instagram Ridwan Kamil Taste Atlas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x