ADPMET Aspirasikan Pengelolaan Ladang Minyak Marjinal yang Tidak Terurus Pertamina untuk Dikelola Daerah

- 6 Juni 2021, 11:30 WIB
 Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat bertemu Menko Bidang Perekonomian RI Airlangga Hartarto di Kota Bandung, Sabtu, 5 Juni 2021.
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat bertemu Menko Bidang Perekonomian RI Airlangga Hartarto di Kota Bandung, Sabtu, 5 Juni 2021. /Biro Adpim Jabar/

BERITA KBB - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil bertemu dengan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Airlangga Hartarto di Kota Bandung, Sabtu, 5 Juni 2021.

Dalam pertemuan tersebut, Emil yang juga Ketua Asosiasi Daerah Penghasil Migas dan Energi Terbarukan (ADPMET) menyampaikan aspirasi terkait pemanfaatan ladang minyak marjinal yang tidak terurus Pertamina untuk dikelola daerah.

"Supaya menjadi nilai tambah kesejahteraan kepada masyarakat di daerah-daerah penghasil migas dan energi terbarukan," kata Emil.

Baca Juga: Dadang Supriatna Unggah Foto Masa Remajanya dan Sebut Mirip Elvis Presley, Mat Drajat: Umur Berapa Ini Pak?

Sebelumnya, ADPMET menggelar rapat kerja nasional (rakernas) di Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, Kamis, 3 Juni 2021.

Agenda rakernas tersebut adalah merumuskan keterlibatan BUMD dalam mengakselerasi potensi migas dan energi daerah.

Selain menyampaikan aspirasi terkait pemanfaatan ladang minyak marjinal, kata Emil, Airlangga yang juga Ketua Umum Partai Golkar berkomitmen mendukung program-program pembangunan Pemda Provinsi Jabar.

Baca Juga: Kongres Tahunan Asprov PSSI Jawa Barat Dipastikan Digelar 19 Juni 2021, Ada Beberapa Agenda Penting Dibahas

"Kami pun membahas dukungan terkait pengembangan pembangunan Pemda Provinsi Jabar melalui dukungan politik dari Partai Golkar sehingga Partai Golkar berkomitmen mendukung program Jabar Juara Lahir dan Batin," ucapnya.

Emil dan Airlangga pun membicarakan pembangunan Jabar dalam pertemuan tersebut. Salah satunya terkait pengembangan Bandara Internasional Kertajati.***

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah