Kongres Tahunan Asprov PSSI Jawa Barat Dipastikan Digelar 19 Juni 2021, Ada Beberapa Agenda Penting Dibahas

- 6 Juni 2021, 09:55 WIB
Asprov PSSI Jabar tengah menggelar rapat di Jalan Lodaya, Sabtu 6 Juni 2021
Asprov PSSI Jabar tengah menggelar rapat di Jalan Lodaya, Sabtu 6 Juni 2021 /Miradin/Berita KBB

BERITA KBB-Usai menggelar rapat Komite Eksekutif bersama jajaran Sekretaris Jenderal (Sekjen), Asprov PSSI Jawa Barat memastikan segera menggelar Kongres Tahunan 2021. Berdasarkan rapat tersebut, Kongres Tahunan siap digelar pada 19 Juni 2021 di Gedung Asprov PSSI Jabar, Jalan Lodaya, Kota Bandung.

Sekjen Asprov PSSI Jawa Barat H Laga Sudarmadi, AIFO mengatakan, ada beberapa agenda yang akan dibahas dalam kongres tahunan.

Salah satunya adalah pengesahan Komite Pemilihan (KP)  yang akan bekerja menjaring para calon Ketua Umum, Wakil Ketua Umum dan Exco di Kongres Luar Biasa (KLB) yang akan digelar November, mendatang. 

Baca Juga: Tes Kepribadian : Hewan Mana yang Terkuat? Cara Berpikir Anda Ditentukan oleh Pilihan Anda

“Dalam rapat itu intinya membahas seputar rencana Kongres Tahunan yang akan kita gelar pada tanggal 19 Juni nanti. Kongres ini sudah menjadi agenda tahunan dan sebelumnya harus kita bahas  untuk berbagai persiapan,” ujar H Laga Sudarmadi, AIFO seusai rapat di Gedung Asprov PSSI Jabar, Sabtu 5 Juni 2021.

Menurut Laga, dalam Kongres Tahunan itu akan dihadiri seluruh Asosiasi PSSI Kota (Askot) Asosiasi PSSI Kabupaten (Askab) serta klub-klub Liga 1, Liga 2 dan Liga 3.  Secara rinci Laga menyebutkan bahwa yang akan hadir nanti adalah para pemegang suara sah (voter).

“Ini rapat membahas daftar voter Askot, Askab serta klub yang akan hadir. Daftar yang sudah kami catat yang akan hadir adalah, 27 Askab dan Askot, 21 klub Liga 3, Seri 1 dan 2 sebanyak 16 klub serta klub-klub Liga 1 yaitu Persib awqq2dan PS Tira. Sedangkan, untuk klub Liga 2 tahun 2019 yaitu, Persika Karawang, PSGC Ciamis dan Bandung United,” ujar Laga memaparkan.

Baca Juga: Aldi Taher jadi Kader PBB untuk Dongkrak Popularitas Partai

Bahasan lainnya untuk agenda Kongres Tahunan nanti adalah pengesahan, usulan serta  akuisisi klub anggota baru. “Yang pasti untuk hal ini nantinya ada poin –poin tertentu yang harus dilengkapi,” katanya.

“Untuk nama calon KP dan lainnya akan diputuskan dalam Kongres Tahunan nanti. Tentu saja, para KP itu syaratnya harus mundur dulu apabila sebagai pengurus, ini untuk menghindari polemic nantinya,” ujar Laga menambahkan.***

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x