Peringati Bulan Muharram, Sejumlah Anak Yatim Diajak Makan di Kafe

- 25 Agustus 2021, 14:33 WIB
Anak yatim dan veteran saat di panti Asuhan Nurul Ihsan, Kamis, 19 Agustus 2021.
Anak yatim dan veteran saat di panti Asuhan Nurul Ihsan, Kamis, 19 Agustus 2021. /RIB/

BERITAKBB - Sejumlah anak yatim diajak makan di kafe dan belanja di mini market, pada Kamis, 19 Agustus 2021.

Kegiatan Ruang Insan Berbagi membagikan hadiah untuk Anak Yatim Panti Asuhan Nurul Ihsan bersama Veteran tersebut dalam memperingati Bulan Muharram dan HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Ruang Insan Berbagi memberikan bingkisan untuk Anak Yatim, santunan, serta makan bersama Anak Yatim dan Veteran di panti asuhan Nurul Ihsan.

Baca Juga: Gerakan Sosial USA, Berbagi di Kala Pandemi

Nirmala, Relawan Yayasan Ruang Insan Berbagi mengatakan pembagian hadiah bingkisan dan santunan untuk anak Yatim merupakan upaya dalam membahagiakan anak yatim di bulan Muharram. 

Sedangkan untuk veteran adalah bentuk apresiasi atas jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang dalam kemerdekaan Indonesia di hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-76. Selain itu, hadiah tersebut adalah amanah dari para donatur yayasan Ruang Insan berbagi.

“Perjuangan kita bukan lagi melawan penjajah tetapi membantu sesama dan saling peduli, terutama agar kita bisa bangkit ditengah pandemi. Karena, pandemi ini sangat berdampak pada kita semua dan semua kalangan.” Kata Nirmala saat acara pembukaan di panti Asuhan Nurul Ihsan, Kamis, 19 Agustus 2021.

Baca Juga: Tersebar di 18 Kelurahan, Bandung Berbagi Tingkatkan Kesadaran Warga untuk Saling Tolong Menolong

“Saya dan Tim dari Yayasan Ruang Insan Berbagi menyalurkan amanah dari para donatur dan berharap kita semua mendoakan kebaikan untuk para donatur, agar diberikan kesehatan, rezeki yang luas, dan dimudahkan segala urusannya,” lanjutnya.

Kegiatan membahagiakan Anak Yatim ini berakhir pada Jum’at, 20 Agustus 2021 dengan mengajak mereka membeli barang yang mereka butuhkan ke supermarket dan makan di salah satu cafe yang berada di Kota Bandung. Adapun barang-barang yang mereka beli yaitu baju, sandal, dan lainnya. Tim Relawan bersyukur atas kemudahan yang diberikan Allah SWT pada pelaksanaan Kegiatan ini.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah