Bantu Proses Pemulihan Pasien Covid-19, Yayasan Ruang Insan Berbagi Bagikan Bantuan Paket Imun ke Rumah Warga

- 7 Juli 2021, 19:04 WIB
Relawan Yayasan Ruang Insan Berbagi berinisiatif mengadakan program Bantuan Paket Pendukung Imunitas Tubuh bagi para pasien Covid 19 di Kota Bandung.
Relawan Yayasan Ruang Insan Berbagi berinisiatif mengadakan program Bantuan Paket Pendukung Imunitas Tubuh bagi para pasien Covid 19 di Kota Bandung. /

BERITA KBB - Menanggapi lonjakan pasien Covid-19 di Kota Bandung, Yayasan Ruang Insan Berbagi berinisiatif mengadakan program Bantuan Paket Pendukung Imunitas Tubuh bagi para pasien Covid 19 di Kota Bandung.

Pasien Covid – 19 di Kota Bandung sesuai informasi dalam Pusat Informasi Covid -19, 6 Juli 2021 melansir yang terkonfirmasi aktif sebanyak 3.646 orang, konfirmasi sembuh 22. 464 orang, dan konfirmasi meninggal karena covid sebanyak 656 orang.

“Dalam mendukung para pasien yang terpapar virus Covid-19, Ruang Insan Berbagi membantu proses pemulihan dengan membagikan Bantuan Paket Imun kepada para pasien yang melakukan isolasi mandiri di rumah mereka,” tutur Kepala Program Yayasan Ruang Insan Berbagi (RIB), Parid. 

Baca Juga: Gubernur Jabar Ridwan Kamil Sebut Perusahaan dan Industri Boleh Beroperasi Selama PPKM Darurat,Asal ada IOMKI

Parid menambahkan, paket imunitas ini terdiri dari vitamin (sirup lemon), madu, buah-buahan, kayu putih, masker dan handsanitiser serta kartu dukungan ucapan positif dari Ruang Insan Berbagi untuk para pasien.

“Sebaran paket imunitas ini rencana ditujukan kepada wilayah-wilayah yang ada pasien isoman, saat ini terdata dalam website informasi virus covid 19 Kota Bandung ada 10 kecamatan konfirmasi aktif tertinggi di Kota Bandung,” ungkap Parid.

Berdasarkan Pusat Informasi Covid 19 yang diakses dalam halaman covid19.bandung.go.id kesepuluh Kecamatan Konfirmasi Aktif Tertinggi diantaranya Antapani, Bojongloakaler, Batununggal, Bojongloakidul, Kiaracondong, Arcamanik, Cicendo, Sukasari, Coblong dan Rancasari.

Baca Juga: Percepat Pelaksanaan Vaksin Covid-19, Penyuntikan Vaksin Terus Ditingkatkan Selama PPKM Darurat

Parid menambahkan, bahwa perlu ada kerjasama dan bantuan dari seluruh pihak masyarakat dalam menangani penyebaran virus covid.

Diantaranya menjaga daya tahan tubuh dan menjaga prokes. Selain itu bagi para pasien yang sudah terkena virus untuk selalu menjaga imun tubuh dan berfikiran positif sehingga pemulihan bisa cepat.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x