Tugas Baru Mojang Jajaka Jabar 2021, Sosialisasikan AKB

- 10 Oktober 2021, 09:09 WIB
Grand final Pasanggiri Mojang Jajaka 2021 di Hotel Grand Preanger, Kota Bandung, Sabtu, 9 Oktober 2021.
Grand final Pasanggiri Mojang Jajaka 2021 di Hotel Grand Preanger, Kota Bandung, Sabtu, 9 Oktober 2021. /Rizal FS/Biro Adpim Jabar/

BERITA KBB - Jawa Barat memiliki Mojang dan Jajaka yang baru. Setelah dalam acara grand final Pasanggiri Mojang Jajaka (Moka) 2021 mengumumkan Siti Ulfa Atamimi asal Kota Bogor sebagai Mojang Jawa Barat 2021 dan Mahathir Mohammad asal Kota Depok sebagai Jajaka Jabar 2021.

"Sudah terpilih tadi ternyata zona Bodebek (Bogor, Depok, Bekasi) yang juara, yang menangnya mojangnya dari Bogor Jajakanya dari Depok,” ujar Ridwan Kamil dalam Grand Final Pasanggiri Moka Jabar 2021 di Hotel Grand Preanger, Kota Bandung, Sabtu, 9 Oktober 2021.

Emil berpesan agar para mojang jajaka menjadi teladan bagi masyarakat khususnya generasi muda. Mojang jajaka harus kuat dalam agama, mulia dalam akhlak, serta harus menguasai budaya apa saja yang ada di Jawa Barat.

Baca Juga: Organisasi Mahasiswa Dukung Pemprov Jabar Kejar Target Herd Immunity dengan Laksanakan Vaksinasi Massal

“Kita harapkan jadi teladan, kuat dalam agamanya, mulia dalam akhlaknya, budaya juga bisa dikuasai kemudian juga fisiknya sehat," katanya.

Di era pandemi COVID-19, kata Emil, mojang jajaka dituntut kontribusinya membantu proses pemulihan ekonomi. Salah satu yang dapat dilakukan mempromosikan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Saya menitipkan satu pemulihan ekonomi, promosi pariwisata dan ekonomi kreatif," ucap Emil.

Baca Juga: Gantikan Jembatan Cirahong, Pemprov Jabar Wacanakan Bangun Jembatan Betman

Emil juga meminta mojang jajaka menyosialisasikan adaptasi kebiasaan baru (AKB) kepada masyarakat sebagai persiapan untuk beralih dari pandemi ke endemi COVID-19.

"Kedua promosikan saya titip untuk hidup beradaptasi terhadap endemi setelah pandemi COVID-19. Jadi kalau nanti kita butuhkan siapa contoh-contoh pemuda yang teladan di era pos COVID-19 kelompok mojang jajaka ini yang kita harapkan," jelas Emil

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x