KPU Resmi Tetapkan Anggota DPRD Kota Bandung Terpilih Periode 2024-2025, Ini Deretan Namanya!

- 2 Mei 2024, 21:40 WIB
perhitungan perolehan kursi berdasarkan pada Metode Sainte Lague dan menggunakan format yang sesuai perundang-undangan.
perhitungan perolehan kursi berdasarkan pada Metode Sainte Lague dan menggunakan format yang sesuai perundang-undangan. /istimewa/

BERITA KBB - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung resmi menetapkan kursi dan calon anggota DPRD Kota Bandung terpilih periode 2024-2029 pada pleno terbuka penetapan perolehan kursi dan calon terpilih anggota DPRD Kota Bandung periode 2024-2029. Rapat pleno digelar di Hotel Grand Preanger, Kamis 2 Mei 2024.

Pj Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra, Asep Saeful Gufron dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada anggota dewan terpilih serta partai politik dan mengajak bersama-sama berkolaborasi dan bersinergi membangun Kota Bandung.

"Atas nama Pj Wali Kota dan Pemerintah Kota Bandung mengucapkan selamat kepada seluruh anggota dewan yang terpilih. Semoga kolaborasi dan sinergi ke depan insyaallah akan membawa Kota Bandung lebih baik dan juga apa yang menjadi harapan-harapan masyarakat bisa segera direalisasikan," ujarnya.

Baca Juga: BREAKING NEWS! KPU Menetapkan Capres Cawapres Terpilih Pemilu 2024 Prabowo Subianto- Gibran Rakabuming

Asep juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak mulai dari pemerintah, penyelenggara Pemilu, Bawaslu, TNI, Polri, partai politik dan seluruh masyarakat yang telah bersama menjaga pelaksanaan pesta demokrasi berjalan aman, damai dan kondusif.

"Walaupun tetap ada dinamika, Alhamdulillah berkat kekompakan Bandung tetap kondusif dan menjadi pilot project nasional dalam pelaksanaan Pemilu yang kondusif," ungkapnya.

"Tahapan pemilu, rapat pleno tingkat kecamatan, rapat pleno tingkat kota semua berjalan sesuai dengan yang kita harapkan," imbuhnya.

Baca Juga: Prabowo-Gibran Unggul di Quick Count Pilpres 2024, Jokowi: Tunggu Hasil Resmi KPU, Ojo Kesusu

Ia berharap, kekompakan dan sinergi yang telah terbangun dapat terus ditingkatkan terutama menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 27 November 2024 mendatang.

"Mari kita sama-sama menjaga kekompakan, jaga kebersamaan. Mudah-mudahan Kota Bandung tetap kondusif. Kita mempunyai tanggung jawab bersama untuk menjaga Kota Bandung dari segala aspek," katanya.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah