Kenang Baik Jasa Mochtar Kusumaatmadja, Jalan Layang Pasupati Berubah Nama

- 1 Maret 2022, 17:56 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan nama Jalan Layang Pasupati  menjadi Jalan Prof. Dr. Mochtar Kusumaatmadja, di Gedung Inspektorat Provinsi Jawa Barat, Selasa 1 Maret 2022.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan nama Jalan Layang Pasupati menjadi Jalan Prof. Dr. Mochtar Kusumaatmadja, di Gedung Inspektorat Provinsi Jawa Barat, Selasa 1 Maret 2022. /Humas Kota Bandung/

BERITA KBB - Jalan Layang Pasupati yang menjadi salah satu ikon Kota Bandung resmi berubah nama menjadi Jalan Prof. Dr. Mochtar Kusumaatmadja. Peresmian dilakukan di Gedung Inspektorat Provinsi Jawa Barat, Selasa 1 Maret 2022 oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Perubahan nama ini disambut positif oleh semua pihak, salah satunya Pemerintah Kota Bandung. Dalam sambutannya, Plt. Wali Kota Bandung Yana Mulyana menyebut perubahan nama Jalan Pasupati ini merupakan penghormatan bagi kiprah Prof. Dr. Mochtar Kusumaatmadja di kancah Nasional maupun Internasional.

“Semoga momentum ini menjadi awal, di mana kedepannya ada nama-nama pahlawan dari Bandung ataupun Jawa Barat yang diabadikan menjadi nama jalan,” ucapnya.

Baca Juga: Flyover Pasupati Diusulkan Ganti Nama Jadi Jalan Prof. Mochtar Kusumaatmadja

Ia juga berharap pemberian nama ini juga menjadi momentum positif bagi peningkatan pembangunan infrastruktur, khususnya di Kota Bandung.

Sementara itu, perwakilan keluarga, Ir. Sarwono Kusumaatmadja menghaturkan apresiasi atas penamaan Jalan Layang Pasupati menjadi Jalan Prof. Dr. Mochtar Kusumaatmadja.

Menurutnya, kenangan baik atas peran Mochtar Kusumaatmadja semasa hidup terasa begitu merata di Kota Bandung dan secara umum di Jawa Barat.

Baca Juga: Jalan Prof. Dr. Mochtar Kusumaatmadja Sang ‘Pejuang Hak Laut Indonesia’ Akan Diresmikan Pemprov Jabar

“Ini membuat kami lega. Apalagi ada gagasan menjadikan beliau sebagai pahlawan nasional,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil juga mengingatkan, Prof. Dr. Mochtar Kusumaatmadja adalah salah satu sosok berjasa dalam merumuskan batas negara Indonesia.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah