Pemulihan Ekonomi Kreatif Pascakrisis Perlu Perhatian Khusus dan Jadi Pembahasan Resmi U20

- 15 Maret 2022, 12:09 WIB
G20
G20 /

BERITA KBB - Bertempat di Gedung Merdeka Jalan Asia Afrika Kota Bandung,  berlangsung event CONNECTI:CITY 2022.

CONNECTI:CITY 2022 mengambil tema "People And The Next Economy – Recovering Together". Acara serupa pernah dilaksanakan pada tahun 2019 dan 2021 yang diikuti lebih dari 500 peserta.

CONNECTI:CITY 2022 merupakan rangkaian dari Road to Presidensi G20 yang mengambil tema besar “Recover Together – Recover Stronger”.

Baca Juga: Indonesia Kembali Diapresiasi G20 Usung Topik Pelatihan Vokasi Berbasis Komunitas

Kegiatan ini dilakukan secara hibrida dan dihadiri oleh 22 pembicara internasional dan 16 pembicara nasional. Acara ini juga mendapat dukungan internasional dari _British Council_ (Inggris).

Adapun tujuan CONNECTI:CITY 2022 memperingati momentum solidaritas Asia Afrika, dan arsip Konferensi Asia Afrika sebagai warisan dunia dengan pengembangan jejaring ekonomi kreatif nasional dan internasional dalam upaya pemulihan ekonomi.

Selain itu dilakukan kerja sama, sinergi, dan kolaborasi dalam pengembangan kota kreatif dan ekonomi kreatif berupa dukungan promosi, inovasi, dan kapasitas pelaku usaha kreatif Jawa Barat untuk  go international melalui event G20 Indonesia 2022.

Baca Juga: G20 Empower Presidensi Indonesia  Fokus Dorong Pemberdayaan Perempuan pada Sektor Swasta dan Publik 

Hasil CONNECTI:CITY 2022 ini diharapkan terbentuk jejaring, kerja sama, sinergi dan kolaborasi ekonomi kreatif Jabar secara nasional, maupun internasional, dan disampaikan rekomendasi pengembangan ekonomi kreatif terutama untuk negara-negara di bagian selatan dunia (global south) kepada Sherpa G20. 

Dalam diskusi panel hari pertama, Senin (14/03/2022),  dihadiri sejumlah pembicara internasional yang hadir di lokasi, juga melalui daring.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x