13 Warga Kota Bandung Jadi Perawat Lansia di Negeri Sakura

- 18 Maret 2022, 17:05 WIB
Warga Kota Bandung yang akan jadi perawat lansia di Jepang
Warga Kota Bandung yang akan jadi perawat lansia di Jepang /Humas Kota Bandung/

BERITA KBB - Sebagai tindak lanjut Memorandum Of Understanding (MoU) antara Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dengan Pemerintah Kota Toyota Jepang, sebanyak 13 warga Kota Bandung akan berangkat ke Jepang untuk bekerja.

Pekerjaan yang bakal dijalani selama di Jepang yaitu sebagai 'care worker' atau perawat lansia yang ada di rumah sakit daerah di Kota Toyota.

Sebanyak 13 warga Bandung ini ditempatkan di beberapa pelayanan kesehatan yang disebar di kota Toyota seperti Gunma, Shiga, Fukuoka, Nigata hingga Kagoshima.

Baca Juga: Kerja Sama Berkinerja dan Tersistem Faktor Penting dalam Investasi

Para perawat lansia yang akan berangkat ke Jepang, lulusan Poltekkes Kemenkes Bandung, SMKN 15 Bandung, SMK Madani Bandung, Stikes Aisyiyah Bandung, SMK ICB Cinta Teknika, Poltekkes TNI AU Ciumbuleuit. SMK Bhakti Kencana dan Universitas Padjadjaran.

Perusahaan yang akan menaungi para pekerja tersebut yaitu Medical Corporation Yuhokai, Social Welfare Corporation Yotsubakai, Social Welfare Corporation Djunkai, Social Welfare Corporation Mokuseikai, Cedar Co. LTD, Pine Co., LTD, Social Welfare Corporation Chuetsuro, Social Welfare Corporation Shuho Kai.

Sebanyak 13 perawat lansia itu kelahiran 1996 hingga 2002 itu akan berangkat dalam waktu dekat, di antaranya pada 25 Maret 2022 hingga bulan April mendatang.

Baca Juga: Dorong Penyusunan Monitoring Tools Penciptaan Pasar Kerja Inklusif, Langkah Indonesia Diapresiasi Anggota G20

Pelaksana Tugas Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengucapkan selamat atas terpilihnya peserta yang akan berangkat ke Jepang.

"Atas nama Pemkot Bandung saya apresiasi kegiatan ini mudah-mudahan bisa terlaksana. Lebih sering dan banyak peserta melakukan magang juga bekerja di Jepang maupun negara lain," tuturnya di Balai Kota Bandung, Jumat 18 Januari 2022.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah