Revitalisasi Teras Cihampelas Lagi, Pemkot Bandung Harap PKL Konsisten Jalankan Usahanya

- 2 April 2022, 05:57 WIB
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna meninjau Teras Cihampelas, Jumat, 1 April 2022.
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna meninjau Teras Cihampelas, Jumat, 1 April 2022. /Humas Kota Bandung/

BERITA KBB - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung kembali melanjutkan langkah revitalisasi Teras Cihampelas tahun ini. Dalam peninjauan pada Jumat, 1 April 2022, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna menyampaikan, jika melihat kondisi saat ini, pelaksanaan bisa dilakukan secepatnya.

"Kalau target ya kami ingin secepatnya. Kami juga telah berkoordinasi dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait. Untuk sarana prasarana dan infrastruktur sudah sangat memadai. Tinggal bagaimana mereaktivasi ini agar para PKL konsisten menjalankan kegiatan usahanya di sini," ungkap Ema.

Selain fasilitas 12 akses jalan tangga, Teras Cihampelas juga menyediakan lift untuk para pengunjung yang tidak memungkinkan untuk naik tangga. Namun, Ema menegaskan, perlu adanya pemeliharaan lebih lanjut di beberapa fasilitas.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Cihampelas, Saguling, Lembang, dan Gunung Halu Jumat, 11 Februari 2022 dari BMKG

"Karena sepi, jadinya vandalisme menjamur, glassblock banyak yang hancur karena dipakai jalur skateboard. Air dan toilet juga harus kita perhatikan lebih lanjut," ujarnya.

Selain membenahi fasilitas, Ema menambahkan, Pemkot Bandung akan bekerja sama dengan kelompok pemuda kreatif untuk membantu agar Teras Cihampelas bisa kembali hidup dan menarik pengunjung.

"Kita akan kerjasama dengan Rotor, kelompok pemuda kreatif. Nanti di atas itu ada berbagai macam event yang bisa menjadi daya tarik pengunjung untuk mau naik ke Teras Cihampelas ini," paparnya.

Baca Juga: Beredar Video Robohnya Jembatan Cihampelas – Batujajar Kabupaten Bandung Barat, Tidak Ada Korban Jiwa

Pemkot Bandung juga mendapat dukungan dari PT. Mayora untuk melengkapi fasilitas di Teras Cihampelas.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x