Sosok Yana Mulyana, Wali Kota Bandung yang Baru Dilantik Dimata Ajudannya

- 18 April 2022, 16:55 WIB
/Wali Kota Bandung Yana Mulyana mendapatkan ucapan selamat seusai pelantikan di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin, 18 April 2022./Humas Kota Bandung

BERITA KBB - Someah, itulah sosok Yana Mulyana di mata Andre Pratama, ajudan yang sehari-hari mendampingi Yana dalam bertugas.

Selama mendampingi Yana, Andre sering menemukan momen saat Yana dengan akrab menyapa warga. Dalam perjalanan menuju Balai Kota atau peninjauan, Yana kerap berhenti untuk menyapa warga dan sekadar mengobrol ringan.

“Tipe pejabat yang tidak berjarak dengan warganya. Someah kalau kata Orang Sunda mah. Siapa saja yang menyapa, pasti dibalas. Saya sering menyaksikan momen tersebut,” kata Andre yang pada Senin 18 April 2022 pagi tampak sibuk mendampingi Yana mempersiapkan acara pelantikan di Gedung Sate.

Baca Juga: Baru Dilantik, Ini Profil Yana Mulyana, Walikota Bandung ke-17 Sejak Era Kemerdekaan

Yana pun, lanjut Andre, selalu mengiyakan ketika diajak berfoto oleh warga.

“Di acara-acara yang dihadiri, bapak sering kali diajak berfoto dengan warga dan tidak pernah menolak. Bahkan sering juga bapak duluan yang mengajak mereka berfoto,” ungkap Andre.

Selain someah, Yana juga dikenal sebagai pribadi yang tegas. “Ada saat beliau tegas, terutama ketika menyangkut soal pekerjaan. Beliau tidak mentolerir kalau kita tidak sesuai aturan,” cetusnya.

Baca Juga: Jelang Pelantikan, Yana Mulyana Banjir Dukungan dan Optimisme

Tetapi, lanjut Andre, di balik ketegasannya, Yana juga humoris.

“Bapak juga sering bercanda, tetapi tetap dalam norma-norma. Prinsip bapak, bercanda boleh, tetapi ketika menjalankan tugas harus serius,” katanya.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x