Sodik Mudjahid Sosialisasikan Empat Pilar MPR ke Tenaga Pendidik di Bandung

- 8 Mei 2024, 19:35 WIB
Anggota Fraksi Partai Gerindra MPR RI Dr .Ir H. Sodik Mudjahid, MSc. saat menyampaikan Sosialisasi Empat Pilar MPR, di Kampus SD Darul Hikam, Kota Bandung, Rabu, 8 Mei 2024.
Anggota Fraksi Partai Gerindra MPR RI Dr .Ir H. Sodik Mudjahid, MSc. saat menyampaikan Sosialisasi Empat Pilar MPR, di Kampus SD Darul Hikam, Kota Bandung, Rabu, 8 Mei 2024. /Ade Bayu Indra/Berita KBB/

BERITA KBB - Kegiatan Sosialisasi Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika atau yang lebih popular disebut Empat Pilar MPR RI, merupakan kegiatan resmi MPR yang merupakan perintah dari UU. No. 17 Tahun 2014.

Seluruh rakyat berhak mendapat sosialisasi mulai dari pelajar, mahasiswa, santri, guru, buruh, TNI, Polri, dan kelompok masyarakat lainnya di dalam maupun di luar negeri.

Sosialisasipun bisa diselenggarakan di berbagai tempat mulai dari komplek gedung wakil rakyat maupun di berbagai tempat lain seperti sekolah, kampus, pesantren, dan di perkampungan masyarakat.

Baca Juga: Dinilai Mumpuni, PC Satria Dorong Sodik Mudjahid Maju Jadi Calon Wali Kota Bandung

Hal itu diungkapkan oleh Anggota Fraksi Partai Gerindra MPR RI Dr .Ir H. Sodik Mudjahid, MSc. saat menyampaikan Sosialisasi Empat Pilar MPR, di Kampus SD Darul Hikam, Kota Bandung, Rabu, 8 Mei 2024.

Pada kegiatan yang diikuti oleh ratusan peserta dari Komunitas Tenaga Pendidik Kota Bandung itu, Sodik mengatakan
sosialisasi merupakan kegiatan yang penting agar rakyat paham dan mengerti dasar dan pilar-pilar bangsanya.

"Dengan diadakannya  sosialisasi ini diharapkan menghidupkan kembali nilai-nilai perjuangan dan rasa nasionalisme sesuai semangat proklamasi kemerdekaan RI tahun 1945," katanya.

Baca Juga: Sosialisasikan Empat Pilar, Sodik Mudjahid Ajak Peserta Terus Berjuang untuk Masa Depan Bangsa

Sodik menambahkan bila berbicara tentang Empat Pilar MPR, bangsa ini akan mendapatkan ketauladanan yang diwariskan oleh bapak dan ibu bangsa.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah