Jelang Indonesia Emas 2045, Dinamiku Darul Hikam Gelar Diskusi

- 24 April 2022, 23:10 WIB
Ketua Yayasan Darul Hikam sekaligus Ketua Dewan Pembina Dinamiku, Sodik Mudjahid, pada diskusi bertajuk Program dan Agenda Umat Islam Menuju Indonesia Emas Tahun 2045 tersebut, di Kampus SMA Darul Hikam Bandung, Jalan Supratman, Minggu, 24 April 2022.
Ketua Yayasan Darul Hikam sekaligus Ketua Dewan Pembina Dinamiku, Sodik Mudjahid, pada diskusi bertajuk Program dan Agenda Umat Islam Menuju Indonesia Emas Tahun 2045 tersebut, di Kampus SMA Darul Hikam Bandung, Jalan Supratman, Minggu, 24 April 2022. /Ade Bayu Indra/Berita KBB/

BERITA KBB - Umat Islam masih tertinggal dan memiliki berbagai permasalahan yang harus dibenahi dalam menyongsong Indonesia Emas 2045 di berbagai bidang.

Kondisi tersebut, menunjukkan bahwa perjuangan umat Islam selama ini perlu dievaluasi karena dianggap kurang efektif. 

Hal itu dikatakan oleh Ketua Yayasan Darul Hikam sekaligus Ketua Dewan Pembina Dinamiku, Sodik Mudjahid, pada diskusi bertajuk Program dan Agenda Umat Islam Menuju Indonesia Emas Tahun 2045 tersebut, di Kampus SMA Darul Hikam Bandung, Jalan Supratman, Minggu, 24 April 2022.

 

Baca Juga: Besok, Dinamiku Darul Hikam Gelar Diskusi Program dan Agenda Umat Islam Menuju Indonesia Emas 2045

Diskusi yang di inisiasi Pusat Data dan Dinamika Umat (Dinamiku) Darul Hikam itu merupakan seminar diskusi yang membahas berbagai topik, diskusi dan potensi kebangkitan bangsa, yang harus diaktualisasikan umat Islam tepat pada momentum 100 tahun Indonesia merdeka kelak.

Sodik mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan tersebut untuk memberikan kontribusi nyata bagi umat Islam ke depan, dalam merancang agenda menjelang Indonesia Emas 2024.

"Seperti diketahui, dalam sejarah kelahirannya, republik ini tidak bisa dipisahkan dari umat Islam. Bahkan umat Islam dan keislamannya telah memberikan peran dan kontribusi besar dalam pendirian dan pembangunan NKRI, bahkan nilai-nilai Islam masuk ke dalam Pancasila dan mukadimah serta batang tubuh UUD 1945," ungkapnya di sela-sela kegiatan di SMA Darul Hikam, Kota Bandung, Minggu, 24 April 2022.

Baca Juga: Songsong Indonesia Emas 2045, Ridwan Kamil Ajak Pemuda Yogyakarta Optimis

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x