Besok, Dinamiku Darul Hikam Gelar Diskusi Program dan Agenda Umat Islam Menuju Indonesia Emas 2045

- 23 April 2022, 21:00 WIB
Anggota DPR RI yang juga Ketua Dewan Pembina Dinamiku Darul Hikam Sodik Mudjahid, menjawab pertanyaan saat konferensi pers di ruang rapat Perguruan Darul Hikam, Jalan Juanda, Kota Bandung, Jumat, 22 April 2022
Anggota DPR RI yang juga Ketua Dewan Pembina Dinamiku Darul Hikam Sodik Mudjahid, menjawab pertanyaan saat konferensi pers di ruang rapat Perguruan Darul Hikam, Jalan Juanda, Kota Bandung, Jumat, 22 April 2022 /Ade Bayu Indra/Berita KBB/

BERITA KBB - Pusat Data dan Dinamika Umat (Dinamiku) Perguruan Darul Hikam akan menggelar seminar diskusi yang membahas berbagai topik diskusi penting, sekaligus potensi kebangkitan bangsa yang harus diaktualisasikan umat Islam tepat pada momentum 100 tahun Indonesia merdeka kelak.

Diskusi bertajuk Program dan Agenda Umat Islam Menuju Indonesia Emas Tahun 2045 itu, akan dilangsungkan secara hybrid di Kampus SMA Darul Hikam Bandung, Jalan Supratman, Minggu (24/4/2022).

Anggota DPR RI yang juga Ketua Dewan Pembina Dinamiku, Sodik Mudjahid, mengatakan, tujuan dari kegiatan tersebut untuk memberikan kontribusi nyata bagi umat Islam ke depan, merancang agenda menjelang Indonesia Emas 2024.

Baca Juga: Sudut Literasi Antapani, Tempat Membaca dan Diskusi

"Seperti diketahui, dalam sejarah kelahirannya, republik ini tidak bisa dipisahkan dari umat Islam. Bahkan umat Islam dan keislamannya telah memberikan peran dan kontribusi besar dalam pendirian dan pembangunan NKRI, bahkan nilai-nilai Islam masuk ke dalam Pancasila dan mukadimah serta batang tubuh UUD 1945," ujarnya dalam konferensi pers di Kantor Perguruan Darul Hikam, Kota Bandung, Jumat (22/4/2022).

Menurutnya, masa Indonesia Emas 2045 tinggal sekitar 23 tahun lagi, namun kondisi umat Islam yang mayoritas ini dianggap belum sesuai dengan harapan.

Maka dari itu perlu adanya perencanaan dan agenda program-program yang dapat membuktikan bahwa umat Islam siap menyongsong momentum tersebut.

Baca Juga: Cegah Bahaya Komunis di Kalangan Pelajar, Mahasiswa, dan Pemuda di Indonesia, Darul Hikam Gelar Diskusi

Dalam berbagai bidang, lanjut dia, umat Islam masih tertinggal dan memiliki berbagai permasalahan yang harus dibenahi dalam menyongsong Indonesia Emas 2045.

Melihat kondisi tersebut, menunjukkan bahwa perjuangan umat Islam selama ini perlu dievaluasi karena dianggap kurang efektif. 

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x