Eril, Sosok Pintar dan Sederhana yang Bisa Jadi Panutan Adik Kelasnya

- 3 Juni 2022, 21:24 WIB
Siswa SD Darul Hikam melaksanakan solat gaib untuk Eril, di Masjid Darul Hikam, Jumat, 3 Juni 2022.
Siswa SD Darul Hikam melaksanakan solat gaib untuk Eril, di Masjid Darul Hikam, Jumat, 3 Juni 2022. /Ade Bayu Indra/Berita KBB/

BERITA KBB - Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril dinyatakan telah meninggal dunia setelah sepekan lebih tidak ditemukan sejak hilang terbawa arus Sungai Aare, Bern, Swiss, sejak Kamis, 26 Mei 2022 lalu.

Erwin Muniruzaman selaku perwakilan keluarga mengatakan bahwa Ridwan Kamil dan Atalia serta keluarga ikhlas dan menyakini bahwa Eril sudah wafat berpulang ke Rahmatullah karena tenggelam, saat memberikan keterangan pers di Gedung Negara Pakuan, Bandung, Jumat (3/6/2022).

Kabar duka tersebut tidak hanya dirasakan oleh warga Jawa Barat saja, seluruh warga Indonesia merasakan pula kepedihan yang dirasakan oleh keluarga orang nomor satu di Jabar itu.

Baca Juga: Gedung Pakuan Dipenuhi Karangan Bunga, Belasungkawa Wafatnya Eril

Salah satu yang turut merasakan kesedihan akan kepergian Eril adalah keluarga besar Yayasan Darul Hikam, dimana Eril pernah sekolah dari tingkat Taman Kanak-Kanak hingga tingkat menengah pertama di sekolah Darul Hikam Bandung.

Menurut salah seorang guru yang pernah mengajar Eril saat duduk dibangku Kelas 2 SD Darul Hikam, Wawat Widiarty, Eril adalah sosok anak yang baik, ramah, dan pintar.

"Eril itu anaknya baik, pintar, dan ramah. Meskipun saya tidak terlalu dekat, tapi saya tau sosok Eril saat disekolah itu memang anak yang menyenangkan", katanya.

Baca Juga: Keluarga Ikhlaskan Eril, Erwin Muniruzaman; Mohon Maaf Bila Eril Ada Kesalahan Selama Hidupnya

Pendapat yang sama diungkapkan pula oleh Kepala Sekolah SD Darul Hikam Ruri Sundari, menurutnya Eril adalah sosok anak yang periang, cerdas, pintar dan sederhana.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x