Bedi Budiman Harap KIJB 2022 Bisa Tingkatkan Mutu Pelayanan Publik

- 10 Juni 2022, 23:04 WIB
Ketua Komisi I DPRD Jawa Barat Bedi Budiman  menjadi pembicara pada segmen "Bincang Cerdas KIJB" Peluncuran Kompetisi Inovasi Jawa Barat 2022, di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (10/6/2022).
Ketua Komisi I DPRD Jawa Barat Bedi Budiman menjadi pembicara pada segmen "Bincang Cerdas KIJB" Peluncuran Kompetisi Inovasi Jawa Barat 2022, di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (10/6/2022). /Istimewa/

BERITA KBB - Ketua Komisi I DPRD Jawa Barat Bedi Budiman mengapresiasi kegiatan Kompetisi Inovasi Jawa Barat (KIJB) 2022 yang diinisiasi Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Menurut Bedi inovasi dalam pemerintahan akan mendorong tata kelola pemerintahan serta pelayanan publik yang efisien, dan tepat sasaran.

"DPRD memberikan apresiasi pada stakeholders dan inovator yang telah berkontribusi dalam pembangunan daerah melalui inovasi yang luar biasa. Terlebih lagi karya mereka akan dilindungi dengan hak kekayaan intelektual (HAKI) sehingga menambah motivasi dan kreatifitas para inventor, kata Bedi usai menjadi pembicara pada segmen "Bincang Cerdas KIJB" Peluncuran Kompetisi Inovasi Jawa Barat 2022, di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (10/6/2022). 

 

Baca Juga: Hadiri KIJB 2022, Sekda Jabar: Inovasi Pelayanan Publik Harus Terukur

Selain itu, kata dia, harus disiapkan infrastruktur termasuk sumber daya bila kemudian penemuan atau inovasi tata kelola pemerintahan itu kemudian diadopsi menjadi satu kebijakan.

"Jangan sampai pemerintah kota/kabupaten terantuk-antuk mengikuti arah kebijakan Pemprov lantaran kurang sosialisasi dan edukasi," ujar politisi PDI Perjuangan ini.

Lebih lanjut Bedi mengatakan, gaya kepemimpinan juga penting untuk mencapai keberhasilan pembangunan.

Baca Juga: Ratusan Inovasi Jabar Berkompetisi dalam Kompetisi Inovasi Jabar 2022

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah