Wujudkan Misi Jabar, Pemprov Jabar dan Telkomsel Perkuat Dunia Pendidikan Melalui Inovasi dan Kolaborasi

- 27 Februari 2022, 18:19 WIB
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum menerima plakat dari Direktur Sales Telkomsel, Adiwinahyu B. Sigit
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum menerima plakat dari Direktur Sales Telkomsel, Adiwinahyu B. Sigit /Telkomsel/

BERITA KBB - Telkomsel  kembali menguatkan komitmennya untuk mendorong kemajuan dengan bersinergi bersama Pemprov Jawa Barat melalui sektor Pendidikan.

Kolaborasi tersebut ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) Dinas Pendidikan atas nama Gubernur Jawa Barat terkait Pendidikan Jarak Jauh oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jabar Bapak H. Dedi Supandi S.STP.MSI bersama General Manager DLS and Direct Sales Area Jabotabek Jabar, Yudi C. Anwar disaksikan oleh Wakil Gubernur Jabar H. Uu Ruzhanul Ulum, S.E. dan Direktur Sales Telkomsel Adiwinahyu B. Sigit.

Melalui Perjanjian Kerjasama ini Telkomsel dan Dinas Pendidikan Pemprov Jabar akan berkolaborasi dan bersinergi menciptakan lebih banyak peluang dan memperkuat ekosistem digital bangsa melalui pemberdayaan talenta unggul berdedikasi dalam memanfaatkan teknologi  secara bijak.

Baca Juga: Disdik Jabar Izinkan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas Juli Mendatang, Namun Tergantung Kesiapan Pihak Sekolah

Direktur Sales Telkomsel, Adiwinahyu B. Sigit mengatakan, “Melalui kerjasama ini kami ingin seluruh masyarakat Jawa Barat dapat memanfaatkan layanan digital kami secara positif dan produktif khususnya di sektor pendidikan sehingga dapat mendukung peningkatan dan pengembangan tidak terbatas pada kompetensi dan minat serta bakat siswa sekolah menengah atas, sekolah menengah kejuruan dan sekolah luar biasa serta guru dan tenaga kependidikan, namun juga dapat terus menginspirasi semua pihak untuk maju membuka semua peluang di era digital.”

Adapun bentuk kerjasama yang dilakukan antara Telkomsel dengan Disdik Provinsi Jawa Barat  ini meliputi dukungan fasilitas perangkat Telkomsel Orbit untuk menunjang kebutuhan dalam mengakses berbagai sumber literasi digital, pemanfaatan platform e-learning dan kegiatan belajar mengajar jarak jauh.

Selain penyediaan perangkat, Telkomsel juga menyediakan paket internet khusus, “Paket Juara Pemprov Jawa Barat” dalam bentuk bulk bagi peserta didik, guru dan tenaga pendidik yang dibutuhkan dalam rangka peningkatan dan pengembangan softskill serta minat dan bakat peserta didik melalui pemanfaatan ekosistem digital.

 Baca Juga: Pemprov Jabar Telah Revitalisasi 21 Pasar Tradisional Lewat Program Pasar Rakyat Jabar Juara

Sementara itu, untuk memberikan wadah dan sarana mengembangkan kompetensi, kreatifitas dan minat serta bakat pelajar dan siswa sekolah menengah dan yang sederajat, Telkomsel bersama Disdik Jabar akan menggelar program Digital Youth Program yang meliputi Pogram Lomba Ojol (Olimpiade Juara Online) antar sekolah setiap 3 bulan sekali, program Telkomsel Youth Entrepreneurship sebagai sarana peningkatan dan pengembangan softskill peserta didik untuk memiliki kemandirian usaha yang diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di Jawa Barat.

Selain itu ada program Jabar Got Talent sebagai ajang kompetisi kreativitas dan pengembangan bakat bagi peserta didik untuk dapat terus maju membuka semua peluang di era digital.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x