Uu Ruzhanul Perkuat dan Perluas Peluang Kerja Sama Jabar-Jepang

- 8 Juli 2022, 23:49 WIB
Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum bicara Penyakit Mulut dan Kuku di Jawa Barat saat talkshow di Radio PRFM 107,5 News Channel, Kamis 7 Juli 2022.
Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum bicara Penyakit Mulut dan Kuku di Jawa Barat saat talkshow di Radio PRFM 107,5 News Channel, Kamis 7 Juli 2022. /Radio PRFM

BERITA KBB - Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum melakukan kunjungan kerja ke Jepang pada 1-2 Juli 2022 untuk memperkuat sekaligus memperluas kerja sama antara Jepang dan Jabar.

Pak Uu menuturkan Jabar dan Jepang sendiri sebelumnya sudah menjalin kerja sama di bidang Sumber Daya Manusia (SDM) dan ekonomi.

"Misi yang sekarang saya bawa adalah ingin adanya tambahan perluasan kerja sama yaitu tentang tenaga kerja dan pendidikan," kata Pak Uu.

Baca Juga: Ridwan Kamil Jenguk Jemaah Haji Jabar yang Sakit Stroke

Sedangkan terkait kerja sama di bidang pendidikan, kata Pak Uu, perlu ada komunikasi dengan perguruan tinggi di Jabar, terutama mengenai masalah bahasa dan teknis lainnya agar membantu masyarakat Jabar yang ingin belajar maupun bekerja di Jepang.

"Juga kami akan mengundang para bupati dan wali kota yang ada di Jawa Barat bagian timur untuk menyampaikan pesan apa yang disampaikan oleh Dubes Indonesia untuk Jepang, terutama dalam persaingan dan vokasi yang dikuatkan dalam pendidikan untuk wilayah tersebut," tuturnya.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Pak Uu pun memberikan portofolio Provinsi Jabar kepada Duta Besar RI untuk Jepang.

Baca Juga: Hadiri Reses Wakil Ketua DPRD Jabar, Ono Surono Pastikan Legislatif Harus Perjuangkan Aspirasi Rakyat

"Saya memberikan portofolio Provinsi Jawa Barat kepada Dubes RI di sini. Ada potensi-potensi Jawa Barat yang bisa dikerjasamakan oleh Pak Dubes. Mudah-mudahan bisa bermanfaat," ucapnya.

Selain memperkuat dan memperluas kerja sama, Pak Uu juga mengunjungi tempat pembuangan sampah di Jepang. Menurutnya, tempat pembuangan sampah otomatis di Jepang berada hingga ke kampung-kampung. Sampah yang dibuang oleh warga pun telah dipilah sehingga memudahkan pengolahan.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah