Siap-Siap, Kota Bandung akan Lakukan Analog Swich Off pada 25 Agustus 2022

- 29 Juli 2022, 23:51 WIB
Sosialisasi ASO
Sosialisasi ASO /

BERITA KBB - Empat wilayah di Jawa Barat yaitu, Kota Bandung, Kota Ciamis, Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat bersiap menyambut Analog Swich Off (ASO) tanggal 25 agustus 2022.

Berbagai persiapan telah di lakukan pemerintah demi mensukseskan analog swich off di empat daerah Jawa Barat tersebut.

Salah satunya adalah dengan masifnya sosialisasi pembelian set top box yang tersertifikasi klKemkominfo bagi masyarakat menengah ke atas dan juga pembagian set top box gratis bagi rumah tangga miskin yang masuk kriteria.

Baca Juga: Sosialisasi ASO di Bandung, Kominfo Bagikan STB Gratis

Selain itu pemerintah juga terus mempersiapkan infrastruktur yang baik dan mendorong perusahaan penyiaran untuk mulai memastikan siaran tv mereka beralih ke digital.

Junico BP Siahaan, selaku Anggota Komisi 1 DPR RI mengatakan sosialisasi di Kota Bandung sendiri diadakan secara luring dan daring.

Dalam sosialisasi ASO dihadiri oleh Junico Sahaan,Geryantika Kurnia selaku Direktur Penyiar Kominfo, dan juga Dadang Rahmat Hidayat selaku Dekan Fikom unpad. Selain itu beberapa penggiat tv digital wilayah Bandung juga turut hadir demi semakin masifnya sosilasasi analog swich off.

Baca Juga: Jadwal dan Link Live Streaming Pertandingan Pramusim Chelsea vs Udinese, Tayang di TV Ini, Jangan Lewatkan

Beberapa hal yang fokus dibahas dalam acara sosialisasi Kamis 28 juli 2022 adalah terkait tentang beberapa daerah di wilayah Jawa Barat yang masih masuk dalam area blank spot, sehingga di khawatirnya saat ASO di laksanakan masyarakat justru tidak bisa menerima siaran tv sama sekali,” kata Junico.

Sementara itu Dadang Rahmat Hidayat, menuturkan banyak masyakarat Jawa Barat yang belum memahami betul ASO akan segera berlangsung di wilayah mereka. Sehingga perlu ada cara cepat untuk menyukseskannya.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x