Sosialisasi ASO di Bandung, Kominfo Bagikan STB Gratis

- 28 Juli 2022, 21:15 WIB
Sosialisasi ASO menuju siaran digital di seluruh Indonesia
Sosialisasi ASO menuju siaran digital di seluruh Indonesia /Kominfo/

BERITA KBB - Masyarakat Jawa Barat siap menghadapi Analog Swich Off (ASO) yang berlangsung dalam 3 gelombang. Mulai dari 3 April 2022 hingga 2 November 2022 mendatang.

Sosialisasi ASO menuju siaran digital di seluruh Indonesia, tentunya menjadi momentum bersejarah bagi masyarakat Indonesia.

Masyarakat Indonesia akan mendapatkan siaran TV yang lebih berkualitas. siaran TV digital akan membuat kualitas gambar yang diterima sangat jelas, suara jernih, dan teknologi canggih.

Baca Juga: Kominfo Jelaskan Cara Migrasi Tv Digital Tanpa Set Top Box, Inilah Tahapannya

Dengan masifnya acara sosialisasi Analog swich off diharapkan bisa mempercepat pendistribusian set top box dan edukasi kepada masyarakat tentang beralihnya tv analog ke digital.

Ditambah lagi dengan masih banyaknya masyarakat yang belum teredukasi dengan baik seputar pemilihan set top box yang harus terferifikasi Kominfo agar bisa mendapatkan siaran TV digital secara sempurna.

Peralihan TV analog ke TV digital juga bisa memberikan peluang dan kesempatan baru. Mulai dari mendorong keragaman konten, beragam informasi, lebih kaya pemikiran dan ide kreatif yang bermanfaat bagi masyarakat,  Selain itu siaran TV digital akan membuka keragaman kepemilikan.

Baca Juga: Hilangnya Tv Analog Yang Berganti Menjadi Tv Digital

Hal senada diungkapkan oleh Anggota Komisi I DPR RI, Junico Siahaan, menurutnya dengan ASO bakal banyak tantangan kedepannya terkait konten semisal bagaimana tayangan di indonesia lebih mendidik, bagaimana TV lokal bisa bersaing dengan TV nasional.

"Tentu ini harus ada regulasi tambahan ke depannya agar ASO tidak hanya sekedar memindahkan ke siaran TV digital namun juga bisa menyumseskan pelaku penyiaran dan juga TV lokal," katanya saat ditemui disela-sela acara, Rabu, 27 Juli 2022.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x