Ini Dia Atlet Paralimpik Kota Bandung yang Bertabur Medali pada ASEAN Paragames 2022

- 10 Agustus 2022, 23:26 WIB
Atlet Paralimpik Kota Bandung
Atlet Paralimpik Kota Bandung /

BERITA KBB - Sebanyak 22 atlet paralimpik Kota Bandung sukses menyumbang puluhan medali untuk Indonesia pada ASEAN Paragames 2022. Prestasi tersebut terdiri dari 15 emas, 9 perak, dan 7 perunggu.

Dari 8 cabang olahraga yang diikuti atlet Kota Bandung, 7 cabang olahraga dimenangkan atlet Kota Bandung. Antara lain: blind judo, voli duduk, angkat berat, tenis meja, tenis meja, bulutangkis, goal ball.

Capaian itu diapresiasi Pemkot Bandung. Dalam audiensi di Pendopo, Ketua TP PKK Kota Bandung, Yunimar Mulyana menghaturkan terima kasih atas prestasi luar biasa ini.

Baca Juga: Kalahkan Peraih Perunggu di Paralimpik Tokyo, Pebulutangkis Jabar Hikmat Ramdani Sabet Emas di Peparnas Papua

Ia menyebut, Kota Bandung selalu terdepan dalam berbagai bidang. Tanpa terkecuali bidang olahraga paralimpik.

“Suatu kebanggaan yang luar biasa. Kota Bandung selalu jadi terdepan dari segi apapun,” kata Yunimar, Rabu 10 Agustus 2022.

Ia juga menyebut Pemkot Bandung akan selalu membina para atlet paralimpik. Apalagi, kata Yunimar, atlet-atlet paralimpik Kota Bandung punya potensi luar biasa.

Baca Juga: Profil Putri KW Atlet Bulu Tangkis yang Lolos Seleksi Polwan!

“Pelatihan para atlet pun luar biasa. Mereka berproses dan tidak ada yang hebat dari proses yang instan,” katanya.

Sementara itu Ketua National Paralympic Community Indonesia (NPCI) Kota Bandung, Adik Fahroji berharap, NPCI Kota Bandung dan Pemkot Bandung bisa sinergi untuk mengharumkan Kota Bandung, Jawa Barat, dan Indonesia.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah