10 RW Terbaik Kota Bandung Hadirkan Inovasi Pajak

- 13 September 2022, 21:29 WIB
/

BERITA KBB - Sebanyak 10 RW Terbaik di Kota Bandung bersaing menghadirkan inovasi pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) melalui Lomba RW Berkreasi (Bersama tingkatkan kesadaran warga dan pentingnya PBB dengan inovasi).

Lomba RW Berkreasi telah memasuki tahap 2 seleksi. Sebanyak 10 RW mempresentasikan programnya di hadapan para juri di Hotel Grand Preanger Bandung, 13-14 September 2022.

Proses penjurian ini dibuka langsung oleh Wali Kota Bandung, Yana Mulyana. Ia mengatakan, Pemkot Bandung terus mengajak warga berpartisipasi dalam membangun kota. Salah satunya melalui, inovasi pembayaran PBB. 

Baca Juga: Janji Politik Saat Kampanye Yakni Rp 100 Juta/RW, Plt Bupati Hengky Kurniawan Kini Hanya Bisa Bantu Rp 15 Juta

"Lewat lomba ini supaya partisipasi warga dalam membayar PBB lewat QRIS bisa berjalan baik. Intinya bagaimana masyarakat diikutsertakan dalam program-program pemerintah," kata Yana, Selasa 13 September 2022.

Yana mengungkapkan, dengan pandemi Covid-19 yang semakin terkendali, Pemkot Bandung terus berupaya memulihankan ekonomi. Salah satunya melalui pembayaran pajak.

"Mudah-mudahan dengan proses vaksin yang sudah baik ini, pandemi semakin terkendali sehingga kita bisa melakukan aktivitas mendekati normal. Kita bisa melakukan proses pemulihan ekonomi salah satunya lewat pembayaran pajak. Bagaimanapun pajak ikut membiayai pembangunan kota," ujarnya.

Baca Juga: Angin Puting Beliung Terjang 8 RW di Desa Giri Asih, Batujajar, KBB, 5 Rumah Alami Rusak Berat

Ia mengungkapkan, pemerintah melakukan banyak inovasi untuk mempermudah pelayanan publik kepada masyarakat.

"Pandemi mengajarkan kita untuk melahirkan berbagai aplikasi. Salah satunya pembayaran PBB melalui QRIS," kata dia.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah