Friday Car Free Diterapkan, Dishub Kota Bandung Siapkan Kendaraan Angkutan Pegawai di Beberapa Titik

- 15 Mei 2024, 17:28 WIB
Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandung, Asep Kuswara
Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandung, Asep Kuswara /istimewa/

BERITA KBB - Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandung, Asep Kuswara mengatakan Dinas Perhubungan telah menyiapkan beberapa titik penjemputan bagi pegawai pada pelaksanaan Friday Car Free di Balai Kota Bandung yang akan dilaksanakan Jumat, 17 Mei 2024 mendatang.

Titik penjemputan tersebut di antaranya di Terminal Cicaheum, Terminal Antapani, Basemen Alun-alun Bandung, Terminal Leuwipanjang, Terminal Ledeng, Terminal Ledeng, dan Badak Singa.

"Nantinya pegawai yang akan naik angkutan yang telah disiapkan dapat langsung datang saja ke titik-titik penjemputan yang telah kita siapkan," kata Asep pada Bandung Menjawab di Balai Kota Bandung, Rabu 15 Mei 2024.

Baca Juga: Dishub Meniadakan Car Free Day Saat Perayaan Imlek, Hingga DLH Tetap Konsisten Lakukan Pengawasan Kebersihan

Asep mengatakan Dishub Kota Bandung akan menyiapkan 4 kendaraan angkutan berupa 2 kendaraan bus TMB dan 2 kendaraan medium.

Selain itu, Dishub juga telah menyiapkan area parkir disekitar Balai Kota Bandung diantaranya di Jalan Sumatera, Aceh dan area Bandung Indah Plaza (BIP).

"Kalau ASN ada yang bawa kendaraan itu silahkan. Asalkan tidak boleh parkir di Balai Kota. Drop off-nya di Taman Dewi terus parkir di Jalan Sumatra atau di BIP. Jangan parkir di daerah terlarang," pintanya.

Baca Juga: Kembali Digelar! Pemprov Jakarta Beri Aturan Car Free Day, Berikut Ketentuannya

Bagi yang melanggar parkir, Dishub Kota Bandung akan memberikan sanksi berupa derek kendaraan. "Yang melanggar parkir siapapun akan kami derek," ujarnya.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah