Banjir Lagi, Pemkot Bandung Tambah Sumur Resapan Kedua di Terowongan Cibaduyut

- 15 September 2022, 05:35 WIB
Banjir di Terowongan Cibaduyut Bandung.
Banjir di Terowongan Cibaduyut Bandung. /PRFM

BERITA KBB - Setelah diguyur hujan tiga hari silam, beberapa titik di Kota Bandung mengalami banjir. Salah satunya Terowongan Cibaduyut.

Untuk menangani permasalahan tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung berencana membangun sumur imbuhan atau sumur resapan tambahan pada tahun ini.

Kepala Bidang Pengendalian Daya Rusak Air Dinas Sumber Daya Alam dan Bina Marga (DSDABM) Kota Bandung, Dini Dianawati menyampaikan, pembangunan sumur resapan Cibaduyut untuk penanganan banjir telah masuk pada tahap perjanjian kerja sama.

Baca Juga: Pemprov Jabar Akan Bangun Kembali 43 Jembatan Terdampak Banjir Bandang di Garut

"Pemkot Bandung dan Pemerintah Kabupaten Bandung sudah bersepakat untuk membenahi Cibaduyut. Sebenarnya tahun 2020 Pemkot Bandung juga sudah membangun sumur imbuhan atau sumur resapan dalam," ujar Dini kepada Humas Kota Bandung, Rabu, 14 September 2022.

Ia melanjutkan, pada saat itu belum terjadi banyak genangan. Namun, ternyata saluran di Kabupaten Bandung sudah makin menyempit.

"Kami sudah beberapa kali survei untuk menangani itu dengan pihak kabupaten. Mereka juga menyiapkan cara untuk memperbesar saluran drainasenya. Tapi sampai saat ini memang terealisasi," ungkapnya.

Baca Juga: Ikan Arapaima Ditemukan di Garut Seusai Banjir, Ternyata Ini Harganya!

Maka dari itu, Pemkot Bandung masih terus intens berkomunikasi dengan Pemerintah Kabupaten Bandung terkait pembenahan tersebut dengan membangun satu unit sumur resapan lagi di area Cibaduyut.

"Masih disurvei, titik lokasi mana terendah yang bisa dibangun sumur resapan. Anggaran perubahan ini sudah disiapkan," ucapnya.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah