4 Sidik Jari Pelaku Vandalisme Babakan Siliwangi Sidah Ditemukan

- 5 Oktober 2022, 20:35 WIB
/

BERITA KBB - Kasus kriminalitas vandalisme di Babakan Siliwangi sudah menemukan titik terang. Menurut Camat Coblong, Krinda Hamidipradja, ditemukan empat sidik jari yang melekat dari cat semprot.

"Ada empat sidik jari dari pylox (cat semprot), tapi sidik jarinya agak pecah, sehingga butuh waktu yang agak lama. Mudah-mudahan bisa terdeteksi," ucap Krinda seusai acara Bandung Menjawab di Taman Sejarah Kota Bandung, Rabu 5 Oktober 2022.

Bekerja sama dengan kewilayahan, Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (DSDABM) Kota Bandung pun sudah memperbaiki kembali mural dan coretan di Babakan Siliwangi.

Baca Juga: Dua Fly Over dan dan Underpass akan Bertambah di Kota Bandung

"Mudah-mudahan keindahan Siliwangi ini bisa tetap kita jaga. Pengawasannya juga kita sudah minta bantuan dengan Diskominfo melalui CCTV," harapnya.

"Kami juga bekerja sama dengan Dishub untuk memantau kendaraan yang lalu lalang sekitar baksil. Bisa teridentifikasi plat nomor kendaraannya," imbuh Krinda.

Ia mengaku, sebanyak 10 orang tertangkap melakukan vandalisme pada kasus kali ini. Tak hanya dari para pimpinan Pemkot Bandung, kegeraman pun muncul dari lapisan masyarakat, terutama warga Coblong.

Baca Juga: Download Lagu MP3 Gratis Tanpa Ribet Pakai Planetlagu, Tempat Terlengkap Bukan di MP3Juice atau Gudang Lagu

"Masyarakat Coblong juga sama, sudah pada geram. Kita sudah bersama mempercantik dan beberes Bandung di HJKB. Tapi, malah dirusak oleh tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab," ungkapnya.

Penjagaan pun sudah rutin dilakukan bersama linmas kecamatan dan kelurahan, Satpol PP, serta Forkopimcam. Tiap dua jam sekali para petugas akan berkeliling memantau keadaan sekitar.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah