Cetak Para Talenta Data-Tech Baru, Diskominfo Jabar Gelar JDVF 2022

- 18 Oktober 2022, 21:18 WIB
Kepala Diskominfo Jabar Ika Mardiah bersama kepala diskominfo kabupaten/kota meresmikan IKP Fest 2022 di Pantai Indah Resort, Pangandaran, Rabu (13/7/2022) malam.
Kepala Diskominfo Jabar Ika Mardiah bersama kepala diskominfo kabupaten/kota meresmikan IKP Fest 2022 di Pantai Indah Resort, Pangandaran, Rabu (13/7/2022) malam. /

BERITA KBB -  Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Barat melalui unit kerja Jabar Digital Service (JDS) menggelar Jabar Data Viz Festival (JDVF) 8-22 Oktober 2022.

Kampanye JDVF digelar untuk meningkatkan literasi data pada masyarakat dan menciptakan talenta data baru (_data-tech_) di Jabar.

JDVF dimulai dengan _workshop_ visualisasi data yang sudah dilakukan secara daring pada Sabtu (8/10/2022). Tercatat 300 orang lebih ikut dalam _workshop_ sesi pertama. Selain masyarakat umum, _workshop_ juga dihadiri aparatur sipil negara di lingkungan Pemdaprov Jabar. Para peserta siap menjadi talenta data baru.

Baca Juga: Profil Ethan Alarmk, Bule yang Melamar Dewi Rezer di Bali: I SAID YES!

Materi _workshop_ yakni _'Introduction and Understanding of Tableau as a Data Visualization Tool'_ (Pengenalan dan Pemahaman Tableau sebagai Alat Visualisasi Data).

Dalam pelatihan para peserta praktik langsung membuat visualisasi data dengan mentor Tableau Public Ambassador sekaligus Business Intelligence Analyst Jabar Digital Service, Gandes Goldestan.

Sementara sesi kedua _workshop_ sudah digelar Sabtu (15/10/2022). Sedangkan sesi ketiga dan keempat akan diselenggarakan 22 Oktober 2022 dengan pemateri yang tak kalah berkompeten.

Baca Juga: Buka Peluang Transformasi Digital Industri, Telkomsel Manfaatkan Teknologi 5G Smart Mining di

Para pemateri sesi selanjutnya seperti Junio Matahelemual sebagai Data Scientist Jabar Digital Service, Herman Cokro sebagai Lead Solution Engineer Tableau di Salesforce, dan Shinta Prima Astuti sebagai Business Intelligence Analyst Jabar Digital Service.

Menurut Kepala Diskominfo Jabar Ika Mardiah, JDVF selaras dengan prinsip Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam menerapkan pemerintahan digital.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x