Pemkot Bandung Beri Bantuan Kepada 2.870 Mahasiswa dan 10.267 Guru Keagamaan

- 10 Desember 2022, 20:21 WIB
Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, memberikan bantuan sebagai ikhtiar Pemkot Bandung dalam peningkatan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, nyaman, sejahtera, dan agamis.
Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, memberikan bantuan sebagai ikhtiar Pemkot Bandung dalam peningkatan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, nyaman, sejahtera, dan agamis. /Adpim Kota Bandung/

BERITA KBB - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memberikan bantuan kepada 2.870 mahasiswa yang Rawan Melanjutkan Pendidikan (RMP) dan insentif kepada 10.267 guru keagamaan.

Untuk insentif guru keagamaan, Pemkot Bandung menyalurkan bantuan sebesar Rp43 miliar untuk 10.267 orang guru keagamaan. 

Sedangkan bantuan pendidikan bagi peserta didik RMP pada jenjang perguruan tinggi sebesar Rp12 miliar kepada 2.870 mahasiswa di 57 perguruan tinggi.

Baca Juga: Kini Ada Asuransi Kesehatan dengan Premi Terjangkau dan Manfaat Hingga Rp60 Miliar di BCA Life

Menurut Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, bantuan ini sebagai ikhtiar Pemkot Bandung dalam peningkatan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, nyaman, sejahtera, dan agamis. 

"Ini salah satu ikhtiar kita untuk meningkatkan sumber daya manusia Bandung yang unggul, nyaman, sejahtera dan agamis," tutur Yana di Arion Suites Hotel, Rabu 7 Desember 2022. 

Ia mengungkapkan, bantuan yang diberikan kepada penerima yaitu biaya pendidikan. 

Baca Juga: SEMPAT TERTINGGAL! Hasil Pertandingan Persib Vs Persebaya, Maung Bandung Berhasil Menang dengan Skor Akhir 2-1

"Bentuknya itu seperti SPP (Sumbangan Pembinaan Pendidikan), biaya pendidikannya," jelas Yana. 

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x