Bandung Connecticity 2.0, Lompatan Dunia Digital Pemkot Bandung

- 16 Desember 2022, 22:10 WIB
Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bandung untuk kedua kalinya menggelar Bandung Connecticity 2.0, Jumat 16 Desember 2022 di Trans Luxury Hotel.
Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bandung untuk kedua kalinya menggelar Bandung Connecticity 2.0, Jumat 16 Desember 2022 di Trans Luxury Hotel. /Adpim Kota Bandung/

BERITA KBB - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bandung untuk kedua kalinya menggelar Bandung Connecticity 2.0, Jumat 16 Desember 2022 di Trans Luxury Hotel. Acara ini dibuka dengan pembahasan 'daging' yang sangat dibutuhkan untuk melakukan lompatan di era digitalisasi.

Sekretaris Diskominfo Kota Bandung, Darto menyampaikan, kegiatan ini merupakan tahun kedua yang diselenggarakan Diskominfo.

"Kita berdiskusi pentahelix, melibatkan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, perguruan tinggi, praktisi, dan lainnya," ujar Darto.

Baca Juga: Wali Kota Bandung Harap BUMD Jadi Instrumen Akselerasi Ekonomi

Mengusung tema Literatalk "Bandung Connecticity for International Connecting", ada 22 program besar yang telah dikerjakan oleh Diskominfo Kota Bandung.

"Ada enam hal besar yang akan dilakukan pada 2023. Oleh karena itu, kegiatan ini merupakan salah satu langkah untuk mengupayakan program-program digital bisa berlangsung secara sistematis dan baik di Kota Bandung," ungkapnya.

Dalam sesi Litera Talk, Princple Consultant Liveperson, Tito Pratikto menjelaskan, untuk melakukan lompatan digital terutama pada tataran pemerintahan, diperlukan conversational artificial intelligence (AI).

Baca Juga: Pemkot Bandung Akselerasi Penanganan Banjir Gedebage

"Saat ini kita sedang ada di tahap awal Nero AI dan mulai berjalan menuju Artificial General Intelligence (AGI). Ini lebih advance lagi. Mesin bisa mengambil keputusan dan beri perintah berdasarkan data input yang dia miliki," jelas Tito.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x