Pembangunan Masjid Al Jabbar Gerakkan Ekonomi Masyarakat? Ini Faktanya

- 23 Desember 2022, 10:29 WIB
Masjid Al Jabbar yang berada di wilayah Gedebage, Kota Bandung. Rencananya, masjid ini akan diresmikan akhir tahun 2022 dan memiliki fasilitas megah./Usman Alwasim/Galamedianews
Masjid Al Jabbar yang berada di wilayah Gedebage, Kota Bandung. Rencananya, masjid ini akan diresmikan akhir tahun 2022 dan memiliki fasilitas megah./Usman Alwasim/Galamedianews /

BERITA KBB - Pembangunan Masjid Al Jabbar dapat menggerakkan roda perekonomian masyarakat di Cimincrang, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung. Mereka pun menyambut baik rencana peresmian masjid yang didesain Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil itu pada 30 Desember 2022. 

 

Salah satu warga Cimincrang, Gedebage, Aas Astuti (27) menuturkan bahwa pembangunan Masjid Al Jabbar berdampak positif pada omzet warung nasi miliknya . Sejek masjid mulai dibangun pada 2017 silam, jumlah pembeli meningkat signifikan. 

 

"Alhamdulillah, warung saya berkembang cukup cepat. Yang tadinya sepi, semenjak pembangunan sampai sekarang mau diresmikan, selalu ramai. Pembangunan berdampak baik untuk perekonomian juga, terutama masyarakat sekitar sini," ucap Aas, Selasa (20/12/2022). 

Baca Juga: Pimpin Upacara Hari Ibu, Gubernur Jabar Harap Perjuangan Perempuan Tak Lekang Waktu

Aas mengetahui bahwa Masjid Al Jabbar tidak hanya memiliki fungsi sebagai tempat beribadah, tetapi juga wisata dan edukasi keislaman. Ia optimistis jumlah pengunjung masjid akan banyak setelah diresmikan. 

 

"Apalagi, desain (Masjid Al Jabbar) sangat menakjubkan. Terlihat dari struktur bangunannya juga sangat mewah. Itu bisa menjadi tempat pariwisata yang bagus," ucapnya. 

 

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x