Dibersihkan, Masuk Masjid Raya Al Jabbar Dibagi 3 Sesi

- 2 Januari 2023, 21:50 WIB
Pembatasan Waktu Kunjung Masjid Raya Al Jabbar Bandung hingga 7 Januari 2023, Bisa Dikunjungi Kapan Saja?
Pembatasan Waktu Kunjung Masjid Raya Al Jabbar Bandung hingga 7 Januari 2023, Bisa Dikunjungi Kapan Saja? /Humas Bandung

BERITA KBB - Gubernur Jawa Barat  Ridwan Kamil mengajak masyarakat untuk ikut serta menjaga kebersihan Masjid Raya Al Jabbar yang baru saja diresmikan, Jumat (30/12/2022). Menurut Kang Emil, sapan akrab Ridwan Kamil, dalam agama Islam, menjaga kebersihan sebagian dari iman. 

 

"Jadi silahkan datang dan memakmurkan Al Jabbar, tetapi tolong ikut menjaga juga kebersihannya. Ini tanggung jawab kita bersama. Silahkan ber-  _selfie_ menikmati keindahan, tapi sampah buang pada tempatnya," tutur Kang Emil dalam akun Instagramnya, menanggapi kondisi Al Jabbar usai acara peresmian. 

 

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Jabar Prima Mayaningtias menyebutkan, sebelumnya persoalan sampah sudah diantisipasi sebelum acara peresmian, di antaranya dengan menyediakan tempat sampah di setiap titik, namun pengunjung begitu banyak, dan mungkin mereka kurang memperhatikan keberadaan tempat sampah tersebut. 

Baca Juga: Jaga Kebersihan dan Keindahan Masjid Raya Al Jabbar, Ini Langkah Ridwan Kamil

"Sudah kita sediakan tempat sampah, namun, ya, itu kembali terhadap kesadaran masyarakat, ya," kata Prima Mayaningtias di Kota Bandung, Senin (2/1/2023). 

 

DLH Jabar bekerja sama dengan Forum Bank Sampah Jawa Barat, DLH Kota Bandung, Bank Sampah Induk Kota Bandung, Yayasan Go Green Kota Cimahi, Green Generation serta UIN Sunan Gunung Djati Bandung melakukan pengelolaan sampah pada acara Peresmian Masjid Raya Al Jabbar. 

 

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x